Sukses

Cicit Syaikh Abdul Qadir Jailani Doakan Khofifah Kembali Pimpin Jatim

Doa tersebut dipanjatkan Syaikh Fadhil Al Jailani, yang merupakan cicit dari Syaikh Abdul Qadir Jailani itu dalam pengajian tasawuf di kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 tersebut di Surabaya, Kamis (29/2/2024).

Liputan6.com, Surabaya - Syaikh Fadhil Al Jailani mendoakan agar Khofifah Indar Parawansa kembali memimpin Jawa Timur (Jatim) melalui kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Doa tersebut dipanjatkan Syaikh Fadhil Al Jailani, yang merupakan cicit dari Syaikh Abdul Qadir Jailani itu dalam pengajian tasawuf di kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 tersebut di Surabaya, Kamis (29/2/2024).

"Semoga Ibu Khofifah Kembali memimpin Jawa Timur dan membawa masyarakat Jatim menjadi lebih makmur dan sejahtera," kata Syaikh Fadhil.

Pengajian ini digelar dalam rangka memasuki kembali kediaman rumah pribadi Khofifah Indar Parawansa setelah lima tahun tinggal di rumah dinas Gubernur Jatim, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu Syaikh Fadhil yang berkenan mampir ke kediamannya.

"Beliau telah memberikan banyak wasilah pada tamu yang hadir. Beliau ini kan ahli tasawuf. Maka kita bersyukur hari ini bisa langsung mendengarkan kajian beliau," kata dia.

Menurut Khofifah, dari pengajian yang dihelat Syaikh Fadhil di kediamannya itu banyak pelajaran kehidupan yang dapat dipetik.

"Banyak substansi kehidupan yang bisa kita perdalam dari kajian beliau," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emil Dardak Turut Hadir

Mantan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang turut hadir dalam pengajian ini mengaku terkesan dengan persahabatan Khofifah dengan Syaikh Fadhil yang telah terjalin sejak lama.

"Syaikh Fadhil bahkan menyempatkan waktu khusus untuk silaturahim ketika hari ini Ibu Khofifah menggelar syukuran kembali ke kediaman setelah purna tugas," kata Emil.

"Kami bersyukur bisa bersama-sama mendapat barokah dari Syaikh Fadhil Al-Jailani. Kehadiran beliau membuat ketokohan Ibu Khofifah semakin berkesan bagi kita semua," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.