Sukses

Diduga Kecewa Raihan Suara Pemilu 2024 Jeblok, Caleg DPRD di Banyuwangi Tarik Bantuan Paving Block

Viral video bantuan paving block atau bata beton jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, yang diberikan kepada warga, mendadak ditarik kembali.

Liputan6.com, Banyuwangi - Viral video bantuan paving block atau bata beton jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, yang diberikan kepada warga, mendadak ditarik kembali.  

Bantuan tersebut diduga diberikan oleh Caleg DPRD Banyuwangi dari Partai Nasdem Ratih Nurhayati, dari daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi 7.

Bata beton yang semestinya digunakan untuk membangun jalan di Dusun Panjen tersebut diangkut kembali menggunakan truk. 

Kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah tumpukan paving block yang belum dipasang ditarik kembali. 

Diduga kuat, alasan di balik penarikan bantuan ini adalah kekecewaan Ratih Nurhayati terhadap hasil perolehan suara di TPS wilayah Dusun Panjen. 

Menurut informasi yang beredar, suara hasil penghitungan Pemilu 2024 yang diraih oleh caleg NasDem ini tidak memenuhi target yang diinginkannya. 

Salah satu warga, Masripah menyebut bahwa tumpukan paving block yang seharusnya menjadi sarana untuk memperbaiki jalan kampung, akhirnya ditarik kembali secara tiba-tiba.

"Seharusnya paving itu dipasang untuk membenahi jalan di wilayah Dusun Panjen, tapi tiba-tiba pavingnya di ambil lagi,'' kata Masripah, Senin (19/2/2024).

Aksi tersebut disaksikan oleh banyak warga Dusun Panjen, menimbulkan kehebohan dan kecaman di media sosial.

Masripah menambahkan tindakan Ratih Nurhayati ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas rendahnya perolehan suara di wilayah Dusun Panjen. 

"Ya mungkin bu Ratih kecewa karena suara di TPS sini tidak memenuhi syarat, jadi paving di ambil lagi sama bu ratih,'' tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caleg Bersangkutan Akan Berikan Klarifikasi

Warga merasa kecewa  mengingat bantuan paving block tersebut seharusnya menjadi manfaat positif bagi masyarakat.

“Ya kecewa tapi mau gimana lagi, kalau ga ditarik kan bisa digunakan perbaikan jalan di sini,”pungkasnya

Sementara itu, Caleg dari Partai Nasdem Ratih Nurhayati ketika dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp mengatakaan akan memberikan klarifikasi terkait persoalan tersebut.

"Nanti ya thanks,"kata Ratih  kepada Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.