Sukses

Jumlah Wisatawan di Jember Melonjak Selama Nataru, Pantai Papuma Jadi Destinasi Andalan

Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, mencatat, jumlah kunjungan wisatawan selama masa musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 naik cukup siginifikan.

Liputan6.com, Jember - Dinas Pariwisata Kabupaten Jember mencatat jumlah kunjungan wisatawan selama masa musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, naik cukup siginifikan.

Berdasarkan data, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Malikan, (Papuma) pada libur Natal 24 Desember 2023 tercatat sebanyak 2.340 orang.

Kemudian pada 25 Desember 2023 meningkat menjadi 2.496 orang wisatawan domestik. Sedangkan wisatwan mancanegara ada dua orang yang berkunjung.

“Ada peningkatan kunjungan wisatawan Nusantara di sejumlah objek wisata di Jember seperti wisata di kawasan Pantai, budaya dan wisata religious,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Jember, Bambang Rudianto, Selasa (2/1/2024).

Sedangkan pada 31 Desember 2023 tercatat juga meningkat kunjungan wisatawan yaitu mencapai 3171 wisatawan domestik dan 21 wisatawan mancangeara. Kata dia, destinasi wisata Papuma merupakan salah satu destinasi wisata andalan dan menjadi primadona di Jember.

“Papuma memang sangat bagus pemandanganya maka tidak heran jika kunjungan wisatawan terus naik. Tapi tidak hanya Pantai Papuma, kunjungan ke objek wisata Puncak Rembangan juga mengalami peningkatan yakni pada saat libur Natal sebanyak 1001 wisatawan dan pada malam tahun baru mencapai 1.737 wisatawan domestik,”paparnya.

Di hotel Rembangan okupansi kamar juga mengalami peningkatan, bahkan penuh dipesan wisatawan jauh-jauh hari karena ingin merayakan malam pergantian tahun di Puncak Rembangan.

Destinasi wisata Pantai Papuma merupakan salahsatu destinasi yang menjadi primadona di Kabupaten Jember. Sebab memiliki pemandangan laut yang indah dan eksotis di Kawasan pesisir Pantai Selatan. Sehingga banyak wisatawan yang datang dari luar daerah memadati Pantai yang berada di Kecamatan Wuluhan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Melihat Pantai Papuma di Ketinggian 100 Meter

“Di pantai ini wisatawan bisa meilihat keindahan Pantai Papuma dan sekitarnya dari lokasi Sitinggil (Tanah tinggi) yang sudah dibuat oleh pihak pengelola dalam hal ini Perhutani,” paparnya.

Di tempat yang mempunyai ketinggian 100 meter dari permukaan laut, itu bahkan ada spot Swafoto atau selfi deck di Siti Inggil untuk melihat keindahan laut Semudera Hindia.

Sementara itu, beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Jember, yaitu Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo, Taman Botani Sukorambi, Seger Nusantara, Jamber Mino Zoo, Agrowisata Boma Gunung Pasang, Gunung Gumitir dan Kampung Durian Panti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.