Sukses

Wahana Permainan Banyuwangi Night Amazing Ambruk saat Libur Natal, Sejumlah Pengunjung Dilaporkan Terluka

Salah satu wahana permainan anak di Banyuwangi Night Amazing (BNS) yang berada di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ambruk. Sejumlah pengunjung di BNS yang sedang menikmati wahana tersebut ikut terjatuh dan dilaporkan mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Banyuwangi Salah satu wahana permainan anak di Banyuwangi Night Amazing (BNS) yang berada di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ambruk. Sejumlah pengunjung di BNS yang sedang menikmati wahana tersebut ikut terjatuh dan dilaporkan mengalami luka-luka.

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi saat wahana itu sedang ramai pengunjung, yang tengah menikmati liburan Hari Raya Natal.

Plt. Kapolsek Genteng, IPTU Nanang Wardana membenarkan peristiwa ambruknya salah satu wahana di BNS tersebut.  "Benar, ada wahana ambruk di BNS Genteng," kata Nanang Rabu (27/12/2023).

Nanang mengatakan, peristiwa ambruknya salah satu wahana di BNS tersebut terjadi pada Senin (25/12/2023) malam. Ada empat orang korban yang saat itu tengah menikmati wahana yang ambruk di BNS.

"Ada empat orang, semuanya dibawa ke RSUD Genteng karena mengalami luka-luka," ungkap Nanang.

Video evakuasi korban oleh karyawan BNS itu pun tersebar di sejumlah akun media sosial. Salah satunya akun Instagram bertatentangbanyuwangi (BTB).

Dalam video tersebut, diketahui para karyawan BNA berbaju putih sedang membopong korban dari wahana yang ambruk, menuju ruangan depan pintu masuk.

Mereka membawa para korban untuk diberikan pertolongan pertama. Tak hanya itu, para pengunjung lain juga sempat terlihat panik akibat insiden tersebut.

Kepolisian setempat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya saat berkunjung ke Destinasi wisata, baik itu wisata alam maupun buatan.

Hingga saat ini, pihak Polsek Genteng masih melakukan penyelidikan terkait penyebab insiden. Polisi juga telah turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulan inormasi lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini