Sukses

Dua Wisatawan Asal Gersik Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Banyuwangi

Dua orang wisatawan asal Kabupaten Gersik, tewasn tenggelam , saat berenang di kolam renang Hotel Minak Jinggo Glenmore Banyuwangi. Kedua wisatawan itu, diketahui bersinial DAH (10) dan MTC (33).

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua orang wisatawan asal Kabupaten Gersik, tewasn tenggelam saat berenang di kolam renang Hotel Minak Jinggo Glenmore Banyuwangi. Kedua wisatawan itu, diketahui bersinial DAH (10) dan MTC (33).

Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, mengatakan, para korban datang ke Banyuwangi untuk mengisi waktu liburan panjang. Mereka tiba dari Gersik ke Hotel Minak Jinggo pada hari Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kata dia, sebelum tenggelam kedua korban yang merupakan tante dan keponakan itu sempat sarapan pagi bersama rombongan di restoran hotel.

Setelah selesai sarapan bersama, sekitar pukul 09,00 WIB pada hari Minggu (24/12/2023) keduanya kemudian kembali ke kamar dan berpamitan kepada keluarganya hendak berenang di kolam.

“Kalau yang lain masih bertahan di restoran. Keduanya juga sempat berpapasan dengan orangtua dari DAH (10). Dan berpamitan kalau mau berenang,” ujar Kapolsek Glenmore, Senin (25/12/2023).

Saat berpamitan tersebut orang tua DAH juga sempat melihat ada puluhan orang yang berada di kolam renang.

“Tapi sekitar pukul 10.00 WIB, ada seseorang yang menghampiri kamar kakek korban, dan menyampaikan terkait insiden yang telah menimpa cucuknya,” tambah Satrio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Setelah pihak keluarga datang dan mengecek kondisi kolam renang, ternyata sudah dalam keadaan sepi.

”Kemudian oleh salah satu petugas hotel disampaikan bahwa korban dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Husada  Krikilan,” tuturnya.

Tiba di rumah sakit kedua korban yang masih saudar itu dinyatakan sudah meninggal dunia. “Keluarga korban syok, namun setelah diberikan penjelasan petugas baru kemudian memahaimnya,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.