Sukses

Klaim Dukungan Terus Meningkat, Tamsil Linrung Optimistis Pasangan AMIN Menang Pilpres di Sulsel

Dijelaskannya, Tim Pemenangan maupun Relawan AMIN terus bergerak menampanyekan dan menggalang dukungan ke pasangan Amin. Dan sejauh ini, lanjutnya, perkembangan dukungan dari masyarakat umum meningkat sangat signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Asisten Pelatih Tm Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Tamsil Linrung optimistis jagoannya bisa memenangkan pemungutan suara di wilayah Sulawesi Selatan.

“Saya yakin kita akan menang di Sulawesi Selatan. Sekarang memang baru 40 persen (elektabilitas), tapi saya yakin kita akan bisa sampai elektabilitas di 60 persen,” kata Tamsil Linrung, Senin (18/12/2023).

Dijelaskannya, Tim Pemenangan maupun Relawan AMIN terus bergerak menampanyekan dan menggalang dukungan ke pasangan Amin. Dan sejauh ini, lanjutnya, perkembangan dukungan dari masyarakat umum meningkat sangat signifikan.

Termasuk dukungan dari ormas Islam. Dikatakannya, ormas Islam sudah menegaskan dukungan ke AMIN.

"Mereka memberikan dukungan ke pasangan AMIN,” ungkapnya.

Tamsil menambahkan, semakin hari dukungan terhadap Anies semakin tinggi. Terlebih seusai dilakukan debat capres yang pertama.

Dari debat tersebut, menurut Caleg DPD RI dari dapil Sulawesi Selatan ini, masyarakat semakin bisa melihat keunggulan Anies Baswedan. Semakin sering Anies disandingkan dengan Prabowo maupun Ganjar untuk adu gagasan, akan semakin terlihat kualitas Anies yang mumpuni.

Tamsil mengajak semua komponen bangsa yang menginginkan perubahan, untuk bergandengan tangan berpartisipasi dalam Gerakan Sejuta Banner AMIN. Melalui donasi Rp10.000, berarti telah bersuara untuk perubahan.

"Kontribusi anda amat berarti. Kita membuktikan semangat perubahan mulai dari diri sendiri. Nominalnya mungkin terlihat minim. Tapi di balik rupiah seharga segelas es teh ini, kita tengah membangun nilai. Gerakan Sejuta Banner AMIN, adalah ikhtiar mewujudkan politik partisipatif yang bersih. Demi lahirnya pemimpin yang tak tunduk pada oligarki,” papar Tamsil.

Seluruh hasil donasi banner akan didistribusikan ke penjuru negeri. Menjadi artikulasi mengajak masyarakat berada dalam barisan untuk memperbaiki keadaan bangsa ini. Donasi sekarang juga melalui website official donasi.pejuangamin.id

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Kampanye di Aceh

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan berkampanye Aceh pada Minggu (17/12/2023).

Diterima Liputan6.com, berdasarkan jadwal resmi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Anies akan mengawali kampanye di Aceh dengan hadir pada Haul Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pukul 11.00 WIB menghadiri Haul Akbar dan Maulid Habib Muhammad, lokasi Masjid Ba’alawi, Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur," demikian informasi, dikutip Minggu (17/12/2023).

Kemudian, pada siang harinya Anies dijadwalkan nongkrong bareng pemuda dan pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Langsa, Aceh. Giat itu rencananya berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Lalu, pada sore hari Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bertolak ke Aceh Tanah Terban, Karang Baru. Di sana, dia akan bertemu para petani kelapa sawit Aceh Tamiang

"Pukul 16.30 WIB, agenda bersama petani kelapa sawit Aceh Tamiang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.