Sukses

Kembali Diusung Demokrat Duet dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Begini Respons Emil Dardak

Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Wakil Gubernur Emil Dardak mengaku terhormat atas putusan partainya yang merekomendasikan Khofifah dan Emil Dardak untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Wakil Gubernur Emil Dardak mengaku terhormat atas putusan partainya yang merekomendasikan Khofifah dan Emil Dardak untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024. 

"Sebuah kehormatan bagi kami menerima amanah dari Bapak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Mas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, untuk kembali mendampingi tokoh yang kami hormati dan kagumi, ibu Khofifah Indar Parawansa," ujar Emil dikutip dari Akun Instagramnya, Rabu (13/12/2023).

Emil berterima kasih atas kepercayaan SBY dan Ketum AHY, serta Khofifah kepada dirinya.

"Segenap keluarga besar Demokrat di Jawa Timur senantiasa bersemangat untuk mendukung keputusan DPP Partai Demokrat dan menjadikan ini sarana untuk sinergi dalam mensukseskan pemenangan Demokrat di Pemilu yang tengah berlangsung baik untuk Pileg dan Pilpres," sambungnya.

Dia berharap ikhtiar Partai Demokrat untuk meningkatkan capaian kursi dewan perwakilan rakyat di tingkat RI maupun provinsi dan kabupaten/kota bisa terwujud dengan sinergi dan semangat baru ini.

"Tentunya juga untuk mensukseskan pemenangan paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka agar menjadi Presiden dan Wapres yang akan datang," katanya.

Emil pun meminta doa restu warga Jatim atas dukungannya kepada Khofifah-Emil Dardak selama ini.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Murti Yudhoyono (AHY) secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.

AHY mengungkapkan, pemilu di depan mata, waktu terus berjalan, pagi, siang, malam. Partai Demokrat punya tujuan yang jelas

"Ibu Khofifah Insya Allah, Partai Demokrat sampai saat ini menjadi partai yang solid. Insya Allah, partai Demokrat bisa kembali berjaya," ucapnya.

AHY mengatakan, Jawa Timur mempunyai potensi yang luar biasa. Partai Demokrat bersyukur selama lima tahun, Jawa Timur dipimpin oleh dua orang yang hebat yaitu Khofifah dan Emil Dardak. "Suka duka selama ini masih perlu dilanjut," ujarnya.

AHY menegaskan, keputusan yang diambil sangat rasional. Jatim Biru Indonesia Maju, menjadi tagline Partai Demokrat.

"Jawa Timur jadi penentu kemenangan di Jawa Timur, menang di Jawa, maka menang di Indonesia. Bahkan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai turun gunung di Jawa Timur," ucapnya.

Semoga kepemimpinan ini, lanjut AHY, Khofifah dan Mas Emil Dardak bisa dilanjutkan pada Pemilu 2024.

"Pemilihan Umum 2024, partai Demokrat merekomendasikan kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur dan Mas Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur. Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak, semoga ini menjadi awal yang baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih Khofifah

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas rekomendasi ini. "Saya berterima kasih, saya dan Mas Emil kembali mendapatkan rekomendasi ini lagi untuk Pemilu 2024," ucap Khofifah.

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo sebelumnya mengungkapkan, partainya memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," ujarnya di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Disinggung mengenai cawagub pendamping Khofifah, Hashim mengatakan akan ada dari partai Demokrat. "Nanti ada pak Emil Dardak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.