Sukses

Cerita Duka Istri Korban Tabrakan Maut Kereta Probowangi di Lumajang, Sempat Dikira Ikut Tahilan

Warga Babatan Tengah nomor 39 RT 1 RW 2 Kota Surabaya, Riyono (58) ikut menjadi korban meninggal akibat tabrakan maut antara kereta api (KA) Probowangi dengan mobil elf di desa Ranupakis, Lumajang, Jaw Timur pada Minggu 19 November 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Warga Babatan Tengah nomor 39 RT 1 RW 2 Kota Surabaya, Riyono (58) ikut menjadi korban meninggal akibat tabrakan maut antara kereta api (KA) Probowangi dengan mobil elf di desa Ranupakis, Lumajang, Jawa Timur pada Minggu 19 November 2023.

Sri Astatut (54), istri Riyono Sri mengisahkan, sang suami gemar menghadiri tahlilan hingga keluar kota. Sebelumnya, almarhum pernah ikut pengajian ke Magetan dan beberapa pondok lainnya.

Itu sebabnya, dia mengita sang suami ikut tahlilan saat akhirnya mendengar kabar mobil yang tumpangi mengalami kecelakaan maut.

"Suami saya tidak bilang kalau mau reuni sama teman-teman SMA, kami kira suami saya mau berangkat pengajian tahlil karena orangnya suka ikut pengajian jauh-jauh," ujarnya di rumah duka, Senin (20/11/2023).

Riyono yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini memiliki dua orang anak, yaitu Faris Kristiawan dan Mita Dwi Ariyanti. Serta dua cucu dari anak pertama Faris Kristiawan.

Riyono sosok orang yang supel dengan semua orang. Dengan pribadi tersebut pihak keluarga akui teman Riyono cukup banyak.

"Temannya ada dimana-mana, bukan hanya teman ngajinya tapi temannya banyak dari mana-mana. Bapak itu memang orangnya suka bercanda dan gemar menyapa orang," imbuh Anak pertama Riyono, Faris Kristiawan.

Faris mengaku tidak mengetahui jika ayahnya berangkat reuni SMA. Namun mertuanya dan istrinya yang dipamiti oleh Riyono jika akan berangkat reuni.

"Ayah saat nengoki cucunya bilang sama istri saya, dan mertua saya kalau mau reuni, bahkan kami keluarga mengira bapak mau berangkat tahlilan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban

Diketahui, sebanyak 11 penumpang minibus elf meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka, usai kendaraan yang mereka tumpangi tabrakan dengan Kereta Api Probowangi di Desa Ranupakis, Lumajang, Jawa Timur pada Minggu 19 November kemarin malam.

Berikut adalah data Korban:

Meninggal:

1. Riyono/ Babatan Surabaya

2. Yelis Agustiana / Dukuh Pakis, Surabaya

3. Gatot Hari Cahyono/ Gubeng, Surabaya

4. Nur Muhammad/ Karang Pilang, Surabaya

5. Sunarti/ Pakis, Surabaya

6. Sri Rahayu/ Simo Mulyo Baru, Surabaya

7. Edi Sugianto /Pakis Gunung Sawahan, Surabaya

8. Titin Ristianti / Putat Jaya C Timur, Surabaya

9. Suyono / Tandes, Surabaya

10. Belum teridentifikasi

11. Belum teridentifikasi

Korban Luka:

1. Warsito/ 60 tahun/ Banyu Urip Wetan, Sawahan, Surabaya

2. Bayu Trinanto /58 tahun/ Kembang Kuning Kulon Sawahan, Surabaya

3. Ardhika /57 tahun/ Perumahan Grand Hasanah, Surabaya

4. Cucuk dari korban tewas Sri rahayu /8 tahun/ Simo Mulyo Baru, Surabaya.

Poto kenangan Almarhum Riyono (58) bersama sang istri One attachment • Scanned by Gmail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.