Sukses

Jembatan Glidik II Rampung, Akses Jalan Lumajang- Malang Kembali Normal

Jembatan Kali Glidik II yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang telah rampung proses pengerjaanya.

Liputan6.com, Lumajang - Jembatan Kali Glidik II yang menghubungkan Lumajang dengan Kabupaten Malang telah rampung proses pengerjaanya.

“Masyarakat bisa menggunakan jembatan penghubung antar Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Mulai hari ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Lumajang Nugraha Yudha Mudiarto Jumat (3/11/2023)

Kata dia, jembatan Glidik II mempunyai 45 meter dan dibangun oleh Tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa- Bali Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wialayah I Provini Jawa Timur.

‘Saya berharap aktivitas masyarakat di dua kabupaten yang selama ini terkedala bisa kembali menikmati akses jembatan dan kembali normal. Bagi masyarakat, jembatan itu sangat bermanfaat, apalagi jembatan itu penghubung du kabupaten,”tambahnya

Pemerintah sendiri telah melakukan percepatan Pembangunan jembatan tersebut dengan Pembangunan dua arah, baik dari Kabupaten Lumajang maupun dari Kabupaten Malang, sehingga proses penyelesaianya juga lebih cepat

“Pembangunan jembatan baru itu masih di titik yang sama, hanya saja dilakukan penguiatan pada pondasi agar bisa menahan derasnya aliran lahar dingin Gunung Semeru apbila turun dengan deras sewaktu- waktu,”paparnya

Sebelumnya jembatan Kali Glidik II tersbeut rusak akibat terjangan lahar dingin Gunung Semere pada 7 Juli 2023 lalu, sehingga pemerintah berusha memperbaiki jembatan yang menghubungkan dua kabupaten itu.

Proses pengerjaan jembatan tersebut lumayan cepat, bahkan selesai sebelum target yang ditetapkan Menteri Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono yakni selama empat bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.