Sukses

20 Nama Lolos Seleksi Bakal Calon Rektor ITS 2024-2029, Maksimal Berusia 60 Tahun

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITS Mohammad Nuh mengatakan, sebanyak 20 orang terseleksi menjadi bakal calon rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya periode 2024-2029.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Mohammad Nuh mengatakan, sebanyak 20 orang terseleksi menjadi bakal calon rektor ITS Surabaya periode 2024-2029.

Sebelumnya terdapat 104 kandidat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Dari 104 kandidat tersebut, 20 orang berhasil menyelesaikan berkas pendaftaran. 

"Alhamdulillah pendaftar bakal calon rektor dari setiap periode terus meningkat, ini pertanda bahwa proses regenerasi kepemimpinan di ITS berjalan dengan baik," tuturnya. 

Nuh menyatakan, pemilihan rektor akan berlangsung dengan komitmen untuk tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan ITS. Komitmen ini pun dinyatakan dalam Deklarasi Damai yang secara bersama-sama diikrarkan oleh 20 bacarek ITS.

"Kita lakukan pemilihan rektor ini dengan rasa kekeluargaan, bukan kompetisi," ucapnya. 

Para bacarek terdaftar berikut ini telah memenuhi berbagai persyaratan yang diwajibkan, meliputi cek kesehatan fisik dan jiwa, dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan lainnya. 

Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor ITS Triyogi Yuwono menyatakan, kedua puluh bacarek ini akan melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu pemaparan rencana strategis dalam lima tahun ke depan yang akan berlangsung pada tanggal 13 - 14 November mendatang. 

"Dalam momentum pemaparan ini seluruh sivitas akademika ITS dapat mengajukan pertanyaan secara terbuka kepada para bacarek," ujar mantan Rektor ITS periode 2011-2015 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Regenerasi Kepimpinan

Rektor ITS Mochamad Ashari menyatakan dukungannya kepada para bacarek periode 2024 - 2029 mendatang sebagai regenerasi kepemimpinannya.

Calon rektor yang diperbolehkan mendaftar kali ini maksimal berusia 60 tahun pada saat pergantian masa jabatan rektor pada April 2024 mendatang. 

Ia berharap rektor yang kelak akan menggantikannya dapat memaksimalkan strategi untuk mewujudkan Rencana Induk Pengembangan (Renip) ITS yang telah disusun hingga 2045. 

"Melalui regenerasi ini, diharapkan rektor selanjutnya akan lebih lincah dan dinamis dalam mewujudkan cita-cita ITS," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.