Sukses

Gelar Go Green Expo 2023, Iluni Menwa UI Gaet Sejumlah Artis untuk Sosialisasi

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) mencanangkan kegiatan Go Green Expo di Balairung, Kampus UI Depok 9-10 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) akan menggelar kegiatan Go Green Expo di Balairung, Kampus UI Depok 9-10 Desember 2023.

Sosialisasi acara itu pun mulai dilakukan pada ajang Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara di Jalan Thamrin, Jakarta pada hari Minggu pagi, 15 Oktober 2023.

Acara berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban. Ajang positif itu dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Selain talkshow terkait "Go Green", acara juga diisi dengan hiburan bersama puluhan artis ibukota. Mulai dari Dea Mirella, Viola Harahap, Avent Christie, Three Queens, Jovita Pearl, Inggit A Wulan, Pinky Awahita, Naufal Fawwaz dan sejumlah artis-artis lainnya.

Kata Ketua Iluni Menwa UI Kasmen menyatakan, kegiatan "Go Green Expo" merupakan perwujudan kepedulian anggota terhadap lingkungan kampus agar selalu hijau dan teduh.

"Anggota sangat peduli terhadap kampus yang ramah lingkungan (Go Green). Di acara sosialisasi, kita buat konsep talkshow yang dikolaborasikan dengan kegiatan Go Green," tandasnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Go Green Expo, Edi Rahman menambahkan, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Menwa UI terhadap lingkungan dan kesehatan.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat memperteguh keyakinan akan komitmen kita bersama untuk senantiasa mencintai alam sekitar kita. Baik itu dari kebersihan, kerindangan maupun kelestarian kampus yang sudah memiliki citra kampus hijau," paparnya.

Pada acara ini, panitia membagikan bibit pohon gratis kepada para pengunjung CFD di Jalan Thamrin, Jakarta. Para pengunjung juga mendapatkan kartu flazz bersaldo ratusan ribu rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Cinta Lingkungan

David Chandrawan, narasumber talkshow Go Green Expo di CFD Jakarta mengatakan, Iluni Menwa UI akan menjadi pioner dalam mengkampanyekan cinta lingkungan. 

Pria yang juga dewan penasihat satgas Go Green Expo itu menegaskan, melalui langkah kecil ini dia berharap hal positif akan muncul.

"Hal positif yang bermakna akan muncul dan berdampak baik untuk lingkungan serta masyarakat," ujarnya.

Itulah sebabnya, tukas David, dalam upaya menyikapi keberlangsungan kampus hijau, harus ada kerjasama dari berbagai pihak untuk senantiasa dapat menjaga dan merawat lingkungan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.