Sukses

Lucu dan Menggemaskan, Momen Kucing Aslan Pijet Pus Pus Anies Baswedan yang Capek Habis Perjalanan Jauh

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan keluarganya dikenal sebagai sosok pecinta kucing. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mempunyai sejumlah koleksi kucing di rumahnya. Semuanya lucu dan menggemaskan, sebut saja Lego, Snowball, Aslan dan juga Oboy.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan dan keluarganya dikenal sebagai sosok pecinta kucing. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mempunyai sejumlah koleksi kucing di rumahnya. Semuanya lucu dan menggemaskan, sebut saja Lego, Snowball, Aslan dan juga Oboy.

Keluarga Anies bahkan membuatkan akun Instagram khusus, Pawswedan, untuk update berita-berita terbaru soal kucing-kucing yang ada di rumahnya.

Terbaru, Anies membagikan aksi kocak dan menggemaskan kucing Aslan, yang memijatnya sambil rebahan di kasur. 

"Aslan tau Abah @aniesbaswedan capek abis perjalanan jauuuuuhhh.. Jadinya dipijetin dulu, sekalian biar proposal yang kemarin cepet cair ya Bah pwiiiissss," tulis akun Paswwedan, dikutip Kamis (24/8/2023).

Tampak dalam video pendek telihat Aslan naik di kaki Anies dan memijat dengan dua kaki depannya.

Aslan dikenal sebagai kucing yang suka iseng. Nama diambil dari sosok Singa di film Narnia.

"Tapi karakternya berbeda banget," tulis akun Pawswedan.

Sebelumnya, Anies Baswedan membeberkan cerita tentang Lego, kucing yang diadopsi yang hanya berkaki tiga.

Kucing yang dinamai Lego ini awalnya memiliki kaki empat yang utuh. Anies berkisah, Lego yang saat itu masih kecil ditemukan di pasar dengan kondisi kaki yang rusak.  

"Kelihatannya pernah mengalami abuse waktu itu, kemudian sama dokter hewan diambil, diselamatkan dan sama dokter itu diamputasi," kata Anies Baswedan dalam video singkat yang diunggah pada 8 Januari 2022 itu.

Anies melanjutkan, dokter hewan lantas menawarkan kepada siapa saja yang ingin merawat Lego. Setelah ngobrol, ia dan keluarga sepakat untuk mengadopsi yang saat itu masih kecil.

"Awalnya kelihatannya trauma sama orang masih takut, harus tidur harus sama-sama kita. Biasa tidur di tempat tidur bareng kita, karena dia merasa tenang kalau sama manusia," tambahnya.

Anies Baswedan mengungkapkan hingga kini Lego masih tidur bersama keluarganya secara bergantian. Beberapa video menampilkan Lego ada di dekat Anies yang bercerita sembari mengelus kucing peliharaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lego Aktif Bermain

 

Sesekali tampak Anies Baswedan menggaruk leher Lego sembari tersenyum. Ke mana pun Anies pergi, Lego mengikutinya dari belakang.

Ada pula cuplikan Lego sedang bermain dengan ikan-ikan yang ada di kolam. "Dia juga suka main dengan ikan, tidak menyakiti dan tidak membahayakan tapi suka saling mencicipi," tulisnya dalam kolom keterangan.

Pada unggahan terakhir, Anies juga membagikan video Lego saat masih kecil dan dalam kondisi baru diamputasi. Meski begitu, ia tampak aktif menggapai tangan yang mengajaknya bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.