Sukses

Viral Wanita Jaksel Mengaku Dikuntit Pria Pengemudi Mobil Nopol Diplomatik, Selalu Julurkan Lidah Saat Ketemu

Dunia dimaya diramaikan kasus seorang pria mengendarai mobil korp diplomatik diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada seorang perempuan di Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya tengah diramaikan kasus viral seorang pria mengendarai mobil berplat nomor korp diplomatik diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada seorang perempuan di Jakarta Selatan.

Dalam unggahan Instagram @kabarnegri.official, terlihat dalam video seorang pria memegang telepon seluler seraya merekam wanita yang menegurnya.

Video yang awalnya diubah oleh akun TikTok @dewisra, menuliskan pengemudi mobil itu sering mengikutinya untuk mengajak kenalan.

Namun sampai empat hari dia masih menunggu dan setiap bertemu selalu menjulurkan lidah kepada wanita yang menjadi korban di kawasan H.R. Rasuna Said, Setiabudi tersebut.

Kasus ini mendapat respon dari polisi. Pihak berwajib kini tengah menyelidiki pria pengemudi mobil berpelat nomor CD 27 09 yang mengganggu seorang wanita di kawasan HR Rasuna Said Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kami lakukan lidik dan koordinasikan dengan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan," kata Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Sujarwo, ditulis Jumat (7/7/2023).

Sujarwo menuturkan hingga kini belum ada laporan terkait kasus tersebut sehingga disarankan untuk korban melapor kepada pihak kepolisian.

Kendati demikian, pihaknya akan memburu pelaku serta berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro Jaksel untuk menindaklanjuti kasus yang viral di media sosial itu.

"Dalam keadaan darurat bisa menghubungi nomor telepon 110 atau bisa melalui Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary 0811-9981-998 dan pengaduan 0812-1616-1616," demikian kutipan dari Instagram @polisijaksel pada komentar di unggahan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Hindari Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual dapat terjadi pada siapa saja, tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan status sosial. Berikut sejumlah tips yang bisa digunakan untuk menghindari kejahatan pelecehan seksual:

1. Berani memberikan teguran 

Dengan berani memberikan teguran kepada pelaku di depan umum, kamu dapat memberikan motivasi untuk orang sekitar untuk melakukan hal yang sama. Ada berbagai cara untuk memberikan teguran kepada pelaku pelecehan, seperti memberikan teguran, baik secara lisan ataupun tindakan.

 2. Memberitahu orang sekitar

Memberitahukan orang sekitar terkait apa yang membuat kamu curiga. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghindari dan mencegah terjadinya kasus pelecehan seksual. Karena bisa jadi, orang sekitar kamu akan lebih berani memberikan teguran kepada pelaku pelecehan.

3. Mempersiapkan alat pelindung diri

4. Pindah posisi

Selain memberikan teguran dan memberitahukan hal yang kamu alami kepada orang sekitar, kamu juga dapat pindah posisi. Jika kamu merasa lingkungan sekitar tidak membuat nyaman, kamu bisa pindah posisi ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

5. Lapor petugas

Laporkan kepada petugas orang yang membuat kamu curiga. Di beberapa tempat umum khususnya transportasi umum di Indonesia, sudah ada beberapa petugas yang mengatur dan menjaga. Bahkan beberapa petugas sudah ditempatkan di dalam transportasi umum. Sehingga akan memudahkan penumpang untuk melaporkan hal-hal yang membuat kamu curiga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.