Sukses

Bonek Ingin Gelar Juara Liga 1 2023/2024 Jadi Kado Ultah Persebaya ke-96: Wes Wayahe

Suporter Persebaya atau Bonek berharap timnya bisa tampil sebagai juara Liga 1 musim 2023/2024, sekaligus sebagai kado ulang tahun klub Bajol Ijo ke-96.

Liputan6.com, Surabaya - Suporter Persebaya atau Bonek berharap timnya bisa tampil sebagai juara Liga 1 musim 2023/2024, sekaligus sebagai kado ulang tahun klub Bajol Ijo ke-96.

Salah satu suporter Persebaya Dafa Wahyu meyakini Bajol Ijo memiliki kesempatan besar untuk membawa pulang trofi kompetisi papan atas tanah air.

"Tahun ini juara dan harus, itu targetnya. Saya yakin bisa," kata dia saat perayaan ultah Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (18/6/2023).

Keberhasilan Persebaya merengkuh gelar juara kompetisi sepak bola nasional sudah dinantikannya sejak lama. Persebaya terakhir kali keluar sebagai kampiun pada gelaran liga di 2004 lalu.

"Persebaya ini tim besar, tim bersejarah," ucapnya.

Di sisi lain, dia mengaku sengaja datang ke acara perayaan ulang tahun tersebut. Sekalipun harus menempuh perjalanan dari Kabupaten Sidoarjo dan tiba  menerobos kemacetan, baginya momen tersebut tak boleh dilewatkan.

Perayaan ulang tahun Persebaya tahun ini bukan yang perdana diikutinya. Dia tak pernah bosan urun ambil bagian dalam acara serupa.

"Saya ingin merayakan ulang tahun Persebaya. Tadi berangkat dari Sidoarjo jam 10an, terus ini jam 11 baru sampai. Aku sering ikut, beberapa kali ulang tahun," katanya.

Senada, bonek lainnya Ari Gunawan optimis tim asuhan Aji Santoso mampu merajai kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. "Wes wayahe kudu (sudah waktunya harus) juara," ucapnya.

Soal acara perayaan ulang tahun klub disebutnya menjadi peristiwa wajib yang tak boleh dilewatkan.

"Sudah biasa seperti ini seru, dari dulu waktu kecil sudah masuk stadion. Kebetulan rumahku dulu Karanggayam," ujarnya.

Diketahui, ulang tahun Persebaya Surabaya akan dirayakan pada Minggu (18/6/2023) besok, dengan dikemas dalam pertandingan bertajuk "Annivesary Game" melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Flare atau Suar

Pada Sabtu (17/6/2023) malam, suporter klub "bajol ijo" terlihat berdatangan dari sejumlah ruas jalan di sekitaran Stadion Gelora Sepuluh Nopember, seperti Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Kapasari, dan Jalan Kali Anyar dengan menaiki kendaraan roda dua.

Para pendukung lengkap mengenakan atribut yang merepresentasikan Persebaya, mulai "seragam tempur" tim, syal, hingga bendera berukuran besar. Pernak-pernik mayoritas didominasi logo klub, namun ada beberapa yang berisikan nada dukungan.

Tak sampai di situ, beberapa orang juga terlihat membawa flare atau suar, baik dengan dibonceng menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki.

Kemudian, mereka secara beramai-ramai melintasi Jalan Ngaglik untuk menuju Stadion Gelora Sepuluh Nopember yang berada di Jalan Tambaksari.

Gelombang kedatangan suporter di Jalan Ngaglik dan mengarah ke Stadion Gelora Sepuluh Nopember terus mengalir, terlebih saat jam sudah menunjukkan pukul 00.00 WIB.

Lantaran menjadi salah satu akses utama menuju titik perayaan, Jalan Ngaglik pun dipadati suporter Persebaya. Bahkan mereka sampai tak bisa beranjak menuju Jalan Tambaksari. Mereka pun merayakan ulang tahun klub di sana.

Kemudian pada pukul 00.40 WIB, suporter klub Persebaya yang sempat memadati kawasan Stadion Gelora Sepuluh Nopember, perlahan mulai meninggalkan lokasi perayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.