Sukses

Erick Tohir Bakar Semangat Pemain Jelang Laga Indonesia Vs Palestina: Tunjukkan Merah Putih, Tunjukkan Siapa Kita

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membakar semangat para pemain Timnas yang akan berlaga melawan Timnas Palestina, Rabu (14/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membakar semangat para pemain Timnas yang akan berlaga melawan Timnas Palestina, Rabu (14/6/2023).

Erick yang juga menteri BUMN meminta para pemain timnas Indonesia memberikan permainan  terbaik dalam pertandingan nanti.

"Giving the best, tunjukkan merah putih, tunjukkkan siapa kita," ujarnya, dikutip dari akun Instagram PSSI, Rabu.

Erick menyayatakan, melawan timnas Palestina tidak kalah penting dengan menjamu timnas Argentina pada 19 Juni mendatang. Secara rangking Fifa, Palestina jauh di atas Indonesia. Palestina urutan 93, sedangkan Indonesia 149.

"Kita harus punya target tinggi supaya rangking FIFA kita terus meningkat. Kita punya target masuk 100 besar FIFA nantinya," ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) optimistis Tim Garuda bakal memenangkan laga FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu 13 Juni 2023.

"Kami telah mempersiapkan dengan baik. Apalagi kami main di home, jadi kami akan berusaha memenangkan pertandingan," ujar Coach STY di Surabaya, Selasa (13/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shin Tae Yong Berharap Dukungan Suporter di Stadion

Coach STY sempat mengeluhkan waktu persiapan yang diarasanya terlalu singkat. Training Camp (TC) Timnas di Surabaya memang telah dimulai sejak 5 Juni 2023. Namun sebagian besar pemain telat bergabung dan pasukan Garuda baru lengkap pada 11 Juni 2023.

"Kita berkumpul memang lama. Tapi skuad lengkap baru sebentar. Waktu sangat sedikit untuk persiapan," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Coach STY, seluruh pemain telah melakukan persiapan dengan baik. Kondisi pemain juga disebutnya dalam keadaan baik.

"Kami mengharapkan dukungan suporter Timnas Indonesia untuk bisa hadir langsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, agar semangat pemain bisa meningkat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.