Sukses

Kuota Haji Situbondo Dapat Tambahan 26 Orang, Total Jadi 816 Jemaah

Menurut Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Situbondo, Adi Ariyanto, kuota haji tambahan tersebut diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari kantor Kemeneg Wilayah Jawa Timur.

Liputan6.com, Situbondo - Jumlah calon haji di Kabupaten Situbondo tahun 2023 bertambah 26 orang. Sehingga total calon jamaah haji asal Kabupaten tersebut menjadi 816 orang dari sebelumnya 790 orang.

Menurut Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Situbondo, Adi Ariyanto, kuota haji tambahan tersebut diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari kantor Kemeneg Wilayah Jawa Timur.

“Setelah kita membuka tambahan dari Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur, ternyata ada tambahan 26 orang jamaah,” ujarnya, Selasa (13/6/2023).

Kata Adi, untuk 816 orang calon jamah haji asal Situbondo dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) pemberangkatan haji, yaitu kloter 73 dan kloter 74, dan masing-masing kloter akan berangkat pada tanggal 19 Juni 2023.

“Tanggal 15 Juni nanti calon haji ada acara di Pendopo Situbondo bersama pak Bupati, dan tanggal 19 Juni Isnya Allah pemberangkatan,” paparnya.

Adi mengatakan, kondisi cuaca panas di Kota Mekkah saat ini cukup tinggi yakni mencapai 40 derajat celcius.

“Di Mekkah saat ini informasinya cuaca panas mencapai 40 derajat. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh jamaah asal Situbondo untuk tetap menjaga kesehatan,” paparnya.

Untuk kondisi kesehatan ratusan jamaah calon haji sampai saat ini dalam kondisi sehat. Dan pada saat pelaksanaan manasi haji semua calon majaah haji hadir Adi menyarankan kepada seluruh jamaah calon haji agar olahraga sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk bisa menjaga kesehatanya.

“Olahraga cukup yang ringan dan gerak-gerak ringan seperti jalan kaki tapi rutin. Makan juga teratur serta hal-hal lain untuk tetap menjaga kesehatan,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berangkat ke Tanah Suci

Salah satu jamaah haji asal Situbondo Sudiarti mengaku sudah siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Dirinya sudah merasa siap dan sehat.

“Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat fit, dan insya allah siap berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini