Sukses

Ramaikan Asia Tech X Singapore 2023, Untar Hadirkan Start-up Penyimpanan dengan Sistem Blockchain

Joshua Yohanes dari Tarumanagara Enterprise menyatakan, secara khusus dalam event tersebut, Tarumanagara Enterprise melalui salah satu program inkubator bisnisnya, Candrabaga, menghadirkan rapid.co.id, sebuah start-up yang memberikan kemudahan untuk penyimpanan kredensial melalui sistem blockchain.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Tarumanagara (Untar) ikut ambil bagian ajang Asia Tech x Singapore 2023 yang diselenggarakan di Singapore Expo. Untar untuk pertama kalinya memperkenalkan Tarumanagara Enterprise, sebuah inisiasi enterpreneurial yang mengelola secara masif dan holistik di lingkungan Tarumanagara.

Joshua Yohanes dari Tarumanagara Enterprise menyatakan, secara khusus dalam event tersebut, Tarumanagara Enterprise melalui salah satu program inkubator bisnisnya, Candrabaga, menghadirkan rapid.co.id, sebuah start-up yang memberikan kemudahan untuk penyimpanan kredensial melalui sistem blockchain.

Memanfaatkan decentralized identity, Rapid.co.id memberikan solusi bagi pengguna untuk mencatat data di dalam ekosistem blockchain, dan menyimpan data di dompet digital masing-masing gawai pengguna.

"Seluruh dokumen yang diterbitkan melalui rapid.co.id tidak dapat dipalsukan dan dapat diverifikasi secara instan tanpa perlu ada konfirmasi dari pihak yang menerbitkan dokumen," ujarnya, Selasa (13/6/2023).

Solusi ini, kata Joshua, akan menghemat banyak biaya, waktu dan tenaga verifikasi, sekaligus memberikan setiap individu kepemilikan penuh atas datanya.

Antusiasme berbagai masyarakat internasional terlihat dalam booth Universitas Tarumanagara, mulai dari angel investors, venture capitalists, pimpinan perusahaan raksasa, sampai dengan representasif pemerintahan dunia.

Setelah event Asia Tech X Singapore tersebut, Untar akan menghadiri berbagai undangan dan partnership dalam prestigious enterpreneurship event di tingkat internasional secara rutin dan berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksplorasi Teknologi, Ekonomi dan Masyarakat

Asia Tech x Singapore digelar dari 6-9 Juni 2023 mengulas peluang dan tantangan di sektor digital, serta mengeksplorasi keterkaitan antara teknologi, ekonomi, dan masyarakat.

ATxSummit (6 - 7 Juni) menjadi sesi utama ATxSG yang hanya dapat dihadiri oleh tamu undangan secara eksklusif, berlokasi di Capella Singapore.

ATxSummit akan dibuka oleh Wakil Perdana Menteri Singapura dan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong sebagai tamu kehormatan. ATxSummit akan menampilkan lebih dari 50 pembicara dan 2.000 tamu dari seluruh dunia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.