Sukses

Mau Test Drive Mobil Listrik? Datang ke IIMS 2023 di Grand City Mall Surabaya

IIMS 2023 ingin melebarkan segmennya ke anak-anak muda yang sudah mulai memahami tentang kendaraan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Surabaya - PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show Surabaya (IIMS) 2023 akan menyediakan test drive kendaraan listrik di halaman Grand City mall Surabaya pada 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

"Kami akan memberikan EV experience, masyarakat bisa mencoba secara langsung tanpa harus menunda dan keluar dulu, jadi bisa coba produk itu di tempat," kata Project Officer IIMS Surabaya 2023 Bramantya Hoetomo dilansir dari Antara, Selasa (23/5/2023).

IIMS 2023, kata dia, ingin melebarkan segmennya ke anak-anak muda yang sudah mulai memahami tentang kendaraan ramah lingkungan.

"Di tahun ini kami ingin melebar lagi segmennya, bukan hanya segmen di konvensional. Kalau dicontohkan seperti televisi konvensional ke digital, karena acara ini bisa berkembang pesat lebih ke industrinya dan beralih ke elektrik," tuturnya.

Sementara itu, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya Agustian Dyah menambahkan karena penyelenggaraan pameran bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 maka diharapkan kedepannya akan ada kerja sama dengan pihak pemerintah agar menjadi agenda kota.

"Memang ini kita laksanakan juga bersamaan dengan ulang tahun Surabaya, ya kita harapkan nantinya akan jadi produk acara dari Surabaya sendiri, karena industri otomotif di sini tidak banyak untuk pameran yang skalanya lebih nasional seperti ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan pendapatan pada penyelenggaraan IIMS 2023 di Surabaya tembus minimal sebesar Rp230 miliar. Menurut dia, target tersebut dilihat dari penyelenggaraan tahun 2022, meskipun pengunjungnya tidak seramai sebelum pandemi COVID-19 di tahun 2019, namun pendapatannya mencapai Rp224 miliar.

"Kalau melihat transaksi kita harus berkaca dari 2022 kemarin, karena dengan pengunjung yang tidak sebanyak 2019 tapi transaksinya di 2022 lebih tinggi dari pada 2019," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.