Sukses

Pimpin Pendaftaran 45 Caleg ke KPU, Cak Ipin Target PIDP Menang Mutlak di Trenggalek

Ketua DPC PDIP Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin memimpin langsung pendaftaran 45 caleg pemilu 2024 ke KPU Trenggalek pada 11 Mei 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPC PDIP Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin memimpin langsung pendaftaran 45 caleg pemilu 2024  ke KPU Trenggalek pada 11 Mei 2023. 

"Alhamdulillah, kami menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bacaleg ke KPU. Ini merupakan bentuk kesiapan kami mengemban amanah dari rakyat," kata Cak Ipin. 

Bupati Trenggalek ini menyebut PDIP mendaftarkan 45 bacaleg yang disebut hampir separuhnya kalangan milenial untuk kontestasi dalam Pemilu 2024.

Selain kalangan milenial, dia menyebut bacaleg yang didaftarkan itu merepresentasikan harapan masyarakat.

"Selain dari kalangan milenial, caleg perempuan, ada tokoh masyarakat hingga tokoh agama dan beberapa background (latar belakang) lainnya," ujarnya.

Arifin menargetkan pada pemilu kali ini PDIP bisa menang mutlak di Trenggalek.

KPU Trenggalek menerima pendaftaran 90 bakal calon legislatif dari dua partai politik peserta Pemilu 2024.

"Jadi hari ini kami menerima pendaftaran bacaleg dari dua partai politik, yakni dari PDIP dan Partai Nasdem," kata Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi.

Datang kedua setelah PDIP, Ketua DPD Nasdem Trenggalek Mirza Ananta lantang menargetkan meraih kursi dalam pemilu mendatang.

Pihaknya menargetkan mempunyai keterwakilan kursi di DPRD Trenggalek. Pasalnya, saat ini belum ada keterwakilan Nasdem di kursi legislatif Trenggalek.

"Kita daftarkan 45 caleg yang rata-rata kalangan milenial, hampir 50 persen milenial. Kita optimistis bisa maksimal dalam pemilu ini," kata Mirza usai mendaftarkan bacalegnya beberapa jam setelah PDIP itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.