Sukses

Wali Kota Maidi Gandeng Yayasan Korea Selatan, Sebar Bea Siswa ke Negeri Ginseng

Wali Kota Madiun Maidi menggandeng Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari bekerjasama dengan Sejong Foundition Korea dalam pembangunan terutama dunia pendidikan dan inovasi.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Madiun Maidi menggandeng Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari bekerjasama dengan Sejong Foundition Korea dalam pembangunan terutama dunia pendidikan dan inovasi.

Menurut Maidi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin dengan Korea Selatan dalam pembangunan smart city, terlebih dalam dunia pendidikan.

“Kerja sama dengan Korea Selatan ini menindaklanjutin kerjasama smart city terutama dunia pendidikan, insyaaloh akan kita lanjutkan, khususnya dunia pendidikan, dan Alhamdulillah semua ini akan terealisasi," ujar Maidi di Surabaya, Selasa (9/4/2023).

Orang nomor satu di Kota Pendekar ini mengatakan, potensi Kota Madiun khususnya dalam bidang pariwisata, kebudayaan dan pendidikan sangat besar. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dengan uegara-negara maju, berkembang seperti Korea Selatan.

“Insyalloh semua akan kita kembangkan potensi yang ada di Kota Madiun khususnya wisata dan pendidikan dan kerjasama dengan negara-negara maju terutama Korea Selatan seperti yang selama ini terjalin," ucapnya.

Sementara itu, Hyung Kim Jed Sejong Foundation Korea didampingi Suko Widodo sabagai ketua Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari akan menfasilitasi kerjasama pendidikan. Salah satunya dengan adanya beasiswa pendidikan, pengenalan produk-produk unggulan Madiun dan juga wisata.

“Kita akan menfasilitasi adanya pertukaran pelajar antara Korea Selatan dengan Madiun, mengenalakan wisata-wisata dan produk Kota Madiun agar bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kota Madiun, Sambel Pecel Eco,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berprestasi dan Kurang Mampu

 

Hal senada diungkapkan founder DNY Skincare, Denny Rachmawati yang memberikan beasiswa pendidikan kepada para pelajar di Kota Madiun. Terlebih bagi para siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

"Sebagai putra daerah, saya sabagai founder DNY juga memberikan beasiswa pendidikan kepada siswa berprestasi di Kota Madiun terutama bagi pelajar yang mau berkuliah di Korea Selatan. Ini dilakukan sabagai bentuk sumbangsih pembaungan di kota kelahiran saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.