Sukses

19 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Pasir Putih Situbondo di Momen Libur Lebaran

Sebanyak 19.018 wisatawan tercatat berkunjung ke destinasi wisata bahari Pasir Putih Situbondo pada libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 2023.

Liputan6.com, Situbondo - Sebanyak 19.018 wisatawan tercatat berkunjung ke destinasi wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur pada momen libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2023.

”Kami menghitung jumlah pengunjung sejak tanggal 22 April 2023 atau bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Pada Hari Raya sudah ada pengunjung yang berdatangan,” ujar Koordinator Bidang Pariwisata Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Ruaidi, Kamis (4/5/2023).

Kata dia, pengujung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo saat libur Lebaran 2023 dari hari ke hari terus meningkat, dan puncaknya terjadi pada Minggu 30 April 2023, jumlah wisatawan yang berkunjung pada hari terakhir libur mencapai 4.106 orang.

Ruadi mengungkapkan wisata Pasir Putih masih menjadi pilihan bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah, seperti wisatawan asal Kabupaten Jember, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Malang, Pasuruan, Surabaya, hingga Jakarta dan Bandung.

Pada hari kedua setelah hari raya, katanya, pengunjung wisata Pasir Putih didominasi dari luar daerah, di antaranya Surabaya, Malang, Jember dan Lumajang, dan juga Jakarta.

“Kami tetap mengimbau wisatawan menerapkan protokol kesehatan, meskipun Covid-19 melandai. Seperti mencuci tangan dan menggunakan masker kami tetap imbau pengunjung,”paparnya

Pantai pasir putih di SItubondo masih menjadi tujuan wisata favorit, ombak yang tenang dengan pasir putih membuat pengunjung betah berkunjung ke destinasi wisata yang berada di ujung barat kabupaten Situbondo ini.

“Sampai saat ini pasir putih masih menjadi primadona ya untuk kunjungan wisata di Situbondo, karena memang pantainya yang indah dan ombaknya yang tenang,” tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.