Sukses

Target Zero Insiden, Destinasi Wisata Pantai Selatan Lumajang Dijaga Ketat Saat Lebaran Ketupat

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, pihaknya akan menjaga ketat wisata di sepanjang pantai Selatan saat lebaran ketupat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, seperti ada yang terseret ombak pantai.

Liputan6.com, Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, pihaknya akan menjaga ketat wisata di sepanjang pantai Selatan saat lebaran ketupat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, seperti ada yang terseret ombak pantai.

"Kami tidak ingin ada korban maupun kejadian atau ada korban yang sia-sia," ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Cak Thoriq, sapaan akrabnya, meminta petugas yang berjaga untuk selalu memberikan sosialisasi atau peringatan sedini mungkin kepada pengunjung agar tidak mandi di laut. Pengunjung boleh berkegiatan, akan tetapi pada lokasi-lokasi yang dilarang sangat tidak perkenankan.

"Tidak apa-apa kita capek memberikan imbauan agar pengunjung yang berenang di tepian tidak terlalu ke tengah. Berikan peringatan sedini mungkin karena itu wujud pelayanan kita untuk masyarakat agar tidak ada korban tenggelam. Saya tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pesan Cak Thoriq.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengungkapkan, dirinya menekankan agar petugas terus melakukan pengamanan dan pengawasan di lokasi wisata sepanjang pantai selatan . Mengingat, target pada momentum liburan Hari Raya Idul Fitri saat ini yakni zero insiden.

"Ini adalah kerja tim, kerja kolaborasi dan sinergi. Kita tekankan zero insiden. Kita siap pengamanan. Kita tegaskan, siagakan petugas yang melakukan pengamanan. Kita sudah briefing pada personel kita baik, dari Kodim, BPBD maupun Tim SAR," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siagakan Personel TNI Selama Lebaran

Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Yitno menyampaikan, bahwa pihaknya juga turut menyiagakan personel TNI yang berkolaborasi dengan Polri dan dinas terkait di jajaran Pemkab Lumajang, sebagai bentuk antisipasi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita ke depankan sisi pengamanan. Kolaborasi kita kuatkan. Tim siaga kita maksimalkan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.