Sukses

450 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri di Situbondo

Polres Situbondo menerjunkan 450 personel gabungan untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, sejak 17 April hingga 1 Mei 2023.

Liputan6.com, Situbondo - Polres Situbondo menerjunkan 450 personel gabungan untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, sejak 17 April hingga 1 Mei 2023.

“Pada momen arus mudik ini kami berupaya memberikan rasa aman, dan nyaman bagi pemudik selama dalam perjalanan khususnya di jalur pantura Situbondo," ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Selasa (18/4/2023).

Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari TNI/Polri Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta beberapa instensi terkait lainya.

Polres Situbondo juga telah mempersiapkan pos pengamanan (Pos pam) dan pos pelayanan di sepanjang jalur pantura Situbondo selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Satu pos didirikan di wilayah barat yaitu perbatasan Situbondo- Probolinggo, tepatnya di tempat istirahat Utama Raya Kecamatan Banyuglugur.

“Di pos pelayanan itu juga disiapkan tempat istirahat bagi pemudik, tempat bermain bagi anak- anak, kami juga siapkan tukang pijat (refleksi) sehinga pemudik bisa santai melepas Lelah sejenak. Karena ini juga menghindari kecelakaan yang disebabkan pemudik kelelahan dalam perjalanan,” katanya.

Selain pos pelayanan, Polres Situbondo menyiapkan lima pos pengamanan di titik tertentu, yakni pos pengamanan jalur pantura kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kawasan Perkotaan, Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus, dan jalur pantura Hutan Taman Nasional Baluran Kecamatan Banyuputih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Pemudik Hati-Hati

“Untuk itu kami mendirikan pos pengamanan di beberapa titik, sehingga pemudik merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik di jalur pantura Situbondo,”paparnya Disetiap pos pelayanan maupun pos pengamanan terdapat personel gabungan dari kepolisian, TNI, Pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas  Kesehatan.

“Kami imbau untuk pemudik tetap hati-hati dalam perjalanan. Ketika Lelah bisa istirahat di pos pelayanan maupun pos pengamanan yang kami siapkan,”tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.