Sukses

Aksi Peduli Ramadan, DWP Ditjen Bina Pemdes Geber Baksos dan Bazar 

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), bazar Ramadan, fashion show, hingga lomba menyanyikan lagu-lagu islami.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), bazar Ramadan, fashion show, hingga lomba menyanyikan lagu-lagu Islami.

Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi momen untuk kebersamaan dan saling bersinergi antara satu dengan yang lain.

“Bapak dan Ibu dengan kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Bina Pemdes ini kita bersama-sama mari menyatukan rasa kemanusiaan kasih kita kepada sesama, di bulan yang penuh berkah ini kita jadikan momen kita bersama-sama, bersinergi untuk saling membantu saling tolong-menolong, di tengah-tengah bapak dan ibu semua masi berpuasa ini lah momen kita berbagi kebahagiaan, ungkap Dirjen Eko, Kamis (13/4/2023).

Eko mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu mempererat silaturahmi antar pegawai di lingkup Ditjen Bina Pemdes.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini juga mampu meningkatkan kualitas kita dalam berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt, dan kita harapkan ini akan mempererat tali persaudaraan diantara kita semua, dalam kita beribadah dan memperhatikan kepedulian kita kepada sesama," ujar Eko.

"Saya kira kegiatan ini sangat bagus dan semoga di tahun-tahun yang akan datang pun tetap berlanjut dalam rangka untuk mempererat diantara pegawai di Ditjen Bina Pemdes," tambah Eko.

Ketua DWP Unit Ditjen Bina Pemdes Esther Eko Prasetyanto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Ramadan DWP Ditjen Bina Pemdes yang mengambil tema “Colorfull Ramadhan With Ditjen Bina Pemdes, Menyambut Rahmat di Bulan Penuh Berkah”.

"Pelaksanaan lomba menyanyi dan fashion show Islami akan menambah semangat pegawai di Ditjen Bina Pemdes dalam menjalankan ibadah puasa serta memberikan inspirasi para karyawan-karyawati dalam memadu padankan busana muslim khususnya untuk menyambut Hari Raya Idulfitri," ungkap Esther.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Sembako

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bingkisan sembako diberikan kepada pengajar dan administrasi SD Pertiwi, tenaga kebersihan, tukang kebun, pamdal, pramubakti, pengemudi dan masyarakat sekitar kantor Ditjen Bina Pemdes yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 129 orang.

Dalam kegiatan bazar Ramadan 1444 H yang diikuti oleh berbagai macam tenan dari internal Ditjen Bina Pemdes maupun eksternal. Selain itu, untuk menyemarakkan acara turut diselenggarakan lomba menyanyi lagu islami dan fashion show busana muslim oleh para karyawan dan karyawati Ditjen Bina Pemdes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.