Sukses

Puncak Harlah 1 Abad NU Besok, Penumpang Kereta Api di Sidoarjo Diimbau Atur Waktu Keberangkatan

Untuk mengantisipasi risiko serta meminimalisir keterlambatan jika terjebak macet akibat penumpukan kendaraan dan kesulitan menuju Stasiun Sidoarjo, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau para calon pelanggan untuk mengatur waktu keberangkatan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengimbau penumpang kereta api di Sidoarjo untuk mengatur waktu keberangkatan pada saat puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 abad NU.

Selain itu, lanjut Luqman, pada perayaan satu abad NU tersebut, Satlantas Polresta Sidoarjo menerapkan penutupan jalan di beberapa ruas jalan di kawasan GOR Sidoarjo pada hari itu.

"Penutupan jalan ini tentunya berdampak adanya pengalihan arus lalu lintas ke ruas jalan sekitarnya khususnya di area Stasiun Sidoarjo dan berpotensi pada kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun," ujar Luqman, Senin (6/2/2023).

Untuk mengantisipasi risiko serta meminimalisir keterlambatan jika terjebak macet akibat penumpukan kendaraan dan kesulitan menuju Stasiun Sidoarjo, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau para calon pelanggan untuk mengatur waktu keberangkatan.

Meski berpotensi terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan menuju Stasiun Sidoarjo, namun operasional kereta api (KA) tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka), termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Sidoarjo.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh calon pelanggan KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju Stasiun Sidoarjo. Hal ini guna menghindari calon pelanggan ketinggalan kereta api," imbuh Luqman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Perjalanan KA

Sebagai informasi, setiap harinya terdapat 14 perjalanan KA jarak jauh yang melayani pelanggan di Stasiun Sidoarjo, serta 42 KA lokal yang melayani pelanggan di Stasiun Sidoarjo. Untuk rata-rata pelanggan yang berangkat dari Stasiun Sidoarjo setiap harinya sekitar 450 pelanggan.

Selain memberi himbauan kepada calon pelanggan, KAI Daop 8 Surabaya juga melakukan penambahan petugas keamanan di Stasiun Sidoarjo.

“Kami telah mengerahkan tambahan petugas pengamanan baik di perlintasan sebidang maupun stasiun Sidoarjo. Untuk keamanan sesuai SOP yang ada pemeriksaan barang bawaan juga menggunakan metal detector di area boarding gate,” ujar Luqman.

KAI Daop 8 Surabaya kembali mengingatkan kepada calon pelanggan agar menyiapkan kartu identitas yang asli saat melakukan pemeriksaan boarding pass, dan pastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.