Sukses

Perayaan Puncak Harlah 1 Abad NU Dimulai, Cek Cuaca di Sidoarjo Hari Ini dan Besok

BMKG Stasiun Juanda Surabaya memprediksi, cuaca Sidoarjo pada Senin (6/2/2023) akan cerah dan cerah berawan pada pagi hari.

Liputan6.com, Surabaya - Puncak perayaan 1 abad NU akan dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo, pada 6-7 Februari 2023. Beragam acara akan meramaikan kegiatan 100 tahun salah satu ormas Islam terbesar di Tanah Air tersebut.

Lantas bagaiaman kondisi cuaca pada saat perayaan 1 abad NU?

BMKG Stasiun Juanda Surabaya memprediksi, cuaca Sidoarjo pada Senin (6/2/2023) akan cerah dan cerah berawan pada pagi hari.

Namun, siang menjelang sore pukul 16.00 WIB, mendung hingga hujan ringan akan menguyur kota santri tersebut.

Suhu di Sidoarjo pada hari ini berada di kisaran 24 hingg 31 celsius dengan kelembapan pada 70 hingga 95 persen.

Pada Selasa, cuaca di Kota Sidoarjo juga hampir sama. BMKG Juanda menyebutkan, Sidoarjo akan cerah dan cerah berawan pada pagi hingga pukul 10.00 dan mendung pada sore sekitar 16.00 WIB. 

Hujan ringan berpotensi terjadi pada malam hari. Suhu udara pada kisaran 24 hingga 31 celcius. dengan kelembapan 70 hingg 95 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Tinjau Lokasi Acara

 Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap pelaksanaan resepsi 1 abad NU berjalan dengan aman dan lancar.  Dia menilai Sidoarjo siap menggelar resepsi puncak peringatan 100 tahun di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.  

Khofifah memastikan kesiapan dengan meninjau langsung venue resepsi 1 abad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 4 Februari kemarin. 

Peninjauan di lokasi GOR Gelora Delta Sidoarjo disambut oleh anggota Muslimat NU, Ansor dan Ishari yang sedang berlatih koreografi dengan kertas (Paper Mob) bertuliskan "1 Abad NU Digdaya" yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga 10.

Ketua Pengurus Besar (PB) NU itu kemudian menyapa sekaligus berharap seluruh usaha dan kerja keras dalam latihan paper mob tersebut menjadi sajian menarik di resepsi puncak perhelatan 1 abad NU. 

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua," ujarnya, Minggu (5/2/2023), dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.