Sukses

Plt Kadis Lingkungan Hidup Banyuwangi Mendadak Mundur, Diduga Tertekan Masalah Sampah

Liputan6.com, Banyuwangi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi Dwi Handajani mengajukan pengunduran diri dari jabatan yang diembannya. Surat pengajuan pengunduruan diri Dwi yang ditujukan kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bocor ke publik.

Dalam surat nomor 800/3552/429.104/2022 tertanggal 28 November 2022, Dwi Handajani menjelaskan beberapa alasannya mundur dari jabatannya sebagai Kadis Lingkungan Hidup. Dia  merasa ada ketidaknyamanan lantaran tekanan dan ancaman dari pihak luar.

Tekanan dan ancaman yang didapat ketika menjabat sebagai kepala dinas, membuat tidak nyaman dan dirasa mengancam ketenangan keluarga baik itu, orangtua, suami dan anak-anaknya.

Sehingga dengan pertimbangan itu berdasarkan isi surat yang beredar, Dwi Handajani menyatakan mundur dari jabatan Plt Kepala DLH Banyuwangi, terhitung sejak 30 November 2022.

Menutup isi surat tersebut, Dwi Handajani memohon maaf apabila dalam bekerja sebagai Plt Kepala DLH Banyuwangi belum memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi.

Hingga berita ini ditayangkan Plt Kepala DLH Banyuwangi Dwi Handajani belum dapat dikonfirmasi.

Dikonfirmasi terpisah Sekretaris BKPP Banyuwangi Ilzam Nuzuli, hanya memberikan balasan singkat.

"Langsung konfirmasi ke kepada yang bersangkutan," kata Ilzam lewat pesan singkatnya, Jumat (2/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Diduga Terkait Persoalan Sampah

Sementara Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, saat ditanya kebenaran pengunduran diri Plt Kepala DLH Banyuwangi Dwi Handajani, justru belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya belum tahu ya mas," jelas Mujiono singkat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp-nya.

Mundurnya Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi Dwi Handajani ini diduga terkait persoalan sampah di Banyuwangi, belakangan ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selama beberapa hari terakhir sampah terlihat menumpuk di beberapa tempat pembauangan sampah (TPS) yang ada di kota Banyuwangi. Tumpukan sampah itu belum dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA), menyusul penutupan TPA yang ada di wilayah Desa Bansring, Kecamatan Wongsorejo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS