Sukses

Tersangka Korupsi Bupati Bangkalan Hadiri Acara Ketua KPK di Surabaya

 

Liputan6.com, Jakarta Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi suap lelang jabatan, terlihat hadir pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pada acara tersebut juga dihadir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri serta sejumlah Kepala daerah di Jatim, termasuk Gubernur Khofifah Indar dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Firli mengungkapkan, KPK tidak pandang bulu terhadap koruptor dan siapa pun yang melakukannya akan ditindak tegas sesuai undang-undang. Dan saat ditanya wartawan mengenai status Bupati Bangkalan, Firli mengatakan pada saatnya KPK akan menyampaikan siapa saja tersangkanya.

"Karena tersangka ini adalah seseorang yang karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti yang cukup, yang patut diduga sebagai pelaku tindak pidana," ujar Firli saat memberikan sambutan Hakordia 2022 di gedung Negara Grahadi, Kamis (1/12/2022).

Firli mengatakan, beberapa perkara yang ada di Jatim sedang ditangani KPK dan pada saatnya akan diumumkan termasuk melakukan penangkapan.

"Pada saatnya nanti kita umumkan setelah tersangka tersebut kita lakukan pemanggilan, pemeriksaan dan penangkapan serta penahanan di KPK. Nanti kita umumkan," ucap Firli.

Sementara itu Ra Latif yang hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya saat dikonfirmasi mengenai peringatan Hakordia 2022, Bupati Bangkalan tersebut menjawab singkat.

"Ya nanti saja," jawab Ra Latif sambil berlalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS