Sukses

Ular Piton 3 Meter Sambangi Kandang Itik Warga Sobo Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi - Kemunculan seekor ular piton tiga meter di Wonosari, Kelurahan Sobo, Banyuwangi membuat warga geger. Ular tersebut berhasil ditangkap di kandang itik milik Slamet warga setempat, Senin (28/11/2022).

Slamet mengatakan, ular tersebut nampak berseliweran di permukiman penduduk sejak beberapa hari lalu. Diduga ular tersebut muncul dari sawah yang lokasinya berdekatan dengan perkampungan.

Karena tidak berani menangkap sendiri dan khawatir mengancam keselamatan warga, dia pun kemudian melapor ke Babinsa setempat.

"Ular ini kemungkinan bersarang di sana (sawah) Karena cuaca hujan ular kemungkinan lapar dan mencari makan keluar dari sarangnya sudah lewat dari halaman rumah dan bersembunyi di kandang milik saya," kata Slamet.

Babinsa Sobo Serda Didik Budi Prasetyo usai mendapat laporan langsung bergerak menuju TKP. Bersama warga, kala itu pihaknya langsung menyisir area kandang tempat ular itu bersembunyi. Tak butuh waktu lama keberadaan ular berhasil ditemukan dan akhirnya berhasil ditangkap.

"Ular selanjutnya kami serahkan ke pihak yang berwenang yakni ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah V Banyuwangi," bebernya.

Pihaknya mengimbau warga untuk lebih berhati-hati. Mengingat saat ini memasuki musim hujan dan lingkungan Wonosari adalah kawasan yang cukup langganan banjir.

"Tidak menutup kemungkinan hewan-hewan akan berkeliaran di sini, jadi harus lebih hati-hati dan tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan muncul ular lainya," tandasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS