Sukses

Nelayan Banyuwangi Hilang di Perairan Rajegwesi, Tim SAR Lakukan Penyisiran

Korban pada saat itu berlayar bersama dengan temannya. Hilangnya korban terjadi sekitar pukul 16.00 Wib yang di mana Mujiono beserta kawannya yang belum tahu identitasnya berangkat menuju kerambah untuk menyalakan lampu.

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang nelayan di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi dikabarkan hilang di wilayah perairan sekitar pantai Rajegwesi.

Nelayan tersebut diduga tersambar petir saat akan menyalakan lampu keramba yang berada di sekitar perairan Pantai Rajegwesi.

Nelayan tersebut adalah Mujiono (39) warga Kampung Nelayan Rajegwesi, Desa Sarongan, Pesanggaran. Korban hilang pada Sabtu sore (12/11/2022). Pada sore itu, kondisi wilayah perairan Pantai Rajegwesi sedang di terjang hujan lebat disertai kilatan petir.

"Memang benar tadi kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada warga Rajegwesi yang hilang di laut," ujar Mat Sujak, ketua RW setempat, Minggu (13/11/2022).

Korban pada saat itu berlayar bersama dengan temannya. Hilangnya korban terjadi sekitar pukul 16.00 Wib yang di mana Mujiono beserta kawannya yang belum tahu identitasnya berangkat menuju kerambah untuk menyalakan lampu.

"Diduga si korban bernama Mujiono ini tersambar petir dan jatuh ke laut sedangkan temannya mengalami luka - luka ringan", paparnya

Hingga saat ini teman Mujiono yang belum diketahui identitasnya tersebut masih belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma dengan apa yang barusan terjadi padanya.

Sedangkan korban Mujiono hingga saat ini masih belum diketemukan keberadaannya serta kondisinya bagaimana juga belum ada yang tahu.

Hilangnya nelayan tersebut sudah dilaporkan kepada BPBD Banyuwangi.

"Saat ini kami sudah membuat laporan mengenai hal tersebut guna untuk di kirim kepada Pusdalop BPBD Banyuwangi," ujar Agus Salim Afandi, relawan Banyuwangi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian

Pencarian korban akan dilakukan besok hari mengingat keterbatasan alat dan personel.

"Untuk selanjutnya menunggu perkembangan lebih lanjut," pungkasnya.

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito membenarkan terjadinya laka laut tersebut. Kata dia, tim SAR sudah diterjunkan untuk mencari korban hilang

"Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian. Namun hingga kini korban masih belum ditemukan. Karena terkendala cuaca rencana akan kita lanjutkan pencarinya besok pagi," papar Mujito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.