Sukses

Animator PIXAR Deanna Marsigliese Berbagi Tips dan Trik Animasi di UBM

Setiap pemilihan kostum, warna, dan pergerakan sebuah karakter, kata dia, dapat memberikan makna yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar webinar tentang desai dan animasi "A Journey as a Character Designer for Animated Filmmaking" dengan menghadirkan Deanna Marsigliese, seorang animator, art director dan illustrator PIXAR Animation Studio.

Deanna telah bergabung di PIXAR sejak 2012, hingga saat ini telah sukses mengerjakan berbagai projek, beberapa di antaranya adalah Soul (2020), On Ward (2020), Toy Story 4 (2019), Incredibles 2 (2018), Luca (2021) dan masih banyak lagi.

Deanna memaparkan sejumlah materi yang berkaitan dengan karakter desain dan animasi. Dia mengatakan, bahwa Karakter desain dan animasi adalah sebuah puzzle yang cukup sulit tetapi menyenangkan, sehingga banyak sekali spesifikasi yang harus diperhatikan.

Deanna juga memberikan tips and trik untuk membuat sebuah karakter yang baik.

"Dalam pembuatan karakter, kita harus membangun latar belakang yang kuat dari karakter tersebut, walaupun karakter tersebut bukan karakter utama dalam sebuah animasi. Latar belakang karakter yang baik dapat dibuat dengan melakukan research terlebih dahulu," jelasnya, ditulis Sabtu (29/10/2022).

Setiap pemilihan kostum, warna, dan pergerakan sebuah karakter, kata dia, dapat memberikan makna yang berbeda.

"Maka dari itu setiap detil kecil dalam sebuah karakter harus diperhatikan. Kemudian dalam memvisualisasikan sebuah karakter, kita harus mengandalkan sense," jelasnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 370 orang ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan materi yang telah disampaikan yaitu desain karakter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.