Sukses

Melebihi Kapasitas Angkut, Speed Boat di Pantai Boom Banyuwangi Terbalik

Sebuah speed boat terbalik di Kolam Kota Tua Dermaga Pantai Marina Boom Banyuwangi. Speed boat itu terbalik sehingga seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 6 orang tercebur ke laut yang menjadi area sandar kapal wisata di Pantai Marina Boom.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah speed boat terbalik di Kolam Kota Tua Dermaga Pantai Marina Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 6 orang tercebur ke laut yang menjadi area sandar kapal wisata di Pantai Marina Boom.

Dalam rombongan itu beberapa orang diketahui wisatawan asal Malang. Mereka menjalani pelayaran menuju kapal wisata yang lego jangkar di tengah Kolam Kota Tua Pantai Marina Boom.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade melalui Kanit Pos Polairud Kota Banyuwangi, Aiptu Khairul Umam, membenarkan kejadian itu, Sabtu 10 September 2022.

Menurut Aiptu Khairul Umam, rombongan wisatawan dari Malang itu naik speed boat dari Dermaga Banyuwangi International Yatch Club (BIYC). Belum jauh meninggalkan dermaga mendadak speed boat tersebut terbalik.

"Dari Dermaga Yatch hendak menuju kapal wisata menuju ke tengah Kolam Kota Tua Pantai Marina Boom. Karena kelebihan muatan akhirnya terbalik," terang Kanit Pos Polairud Kota Banyuwangi.

Speed boat itu seharusnya hanya memuat 3-4 penumpang. Entah kenapa pihak pengelola memuat sampai sekitar 6 orang. Kejadian speed boat terbalik ini disaksikan sejumlah pelajar yang menunggu di dermaga BIYC.

"Pelajar ini informasi yang kita dapat dari Malang. Mereka sedang menunggu giliran untuk diseberangkan ke tengah. Ternyata speed boat itu mengalami kecelakaan," ungkap Aiptu Khairul Umam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Seluruh penumpang speed boat yang terbalik tersebut selamat dan berhasil dievakuasi ke tepi Pantai Marina Boom.

Video insiden speed boat terbalik di Pantai Marina Boom tersebut beredar di media sosial. Dalam rekaman singkat itu terlihat penumpang speed boat sedang berbincang dan mendadak langsung terbalik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Pilihan Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.