Sukses

Hiu Tutul Mati Terdampar di Pantai Nyamplong Jember

Seekor hiu tutul atau hiu paus (Rhycodon Typus) terdampar dalam kondisi mati di pesisir selatan atau di pantai Nyamplong Kobong, Desa Kepanjen, Jember Kamis (14/7/2022)

Liputan6.com, Jember Seekor hiu tutul atau hiu paus (rhycodon typus) mati terdampar di Pantai Nyamplong Kobong, Desa Kepanjen, Jember Kamis (14/7/2022).

Kasatpolair Polres Jember AKP M Na’im menyatakan, pihaknya menerima laporan nelayan ada hiu tutul yang terdampar di Pantai Nyamplong Kobong. Mendapatkan laporan itu, pihaknya langung mendatangi TKP untuk melihat kondisi hiu tutul tersebut.

Panjang ikan hiu tutul yang terdampar tersebut sekitar 7 meter dengan lebar 1,5 meter dan bobotnya diperkirkan 1,5 ton. Naim mengaku kesulitan mengevakuasi ikan hiu tersebut ke tepi pantai.

"Hiu tutul itu dalam kondisi mati, sehingga kami berusaha mengevakuasi bangkainya kedaratan untuk dikuburkan, namun, evakuasi selamat tiga jam belum membuahkan hasil,” tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koodinasikan dengan BKSDA

Bangkai ikan hiu tutul itu rencananya dikuburkan di daratan tepi pantai agar tidak menjadi tontonan warga di sekitar Pantai Nyamplong Kobong dan petugas juga berkordinasi dengan pihak BKSDA Jember.

“Rencananya akan kita kuburkan agar tidak menjadi tontonan warga. Kita juga berkordinasi dengan pihak BKSD Jember terkiat rencana penguburan hiu tutul ini," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.