Sukses

Rem Blong, Truk Fuso di Banyuwangi Seruduk Pagar Puskesmas dan Motor Parkir

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat insiden laka lantas ini mengakibatkan kerusakan material.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah truk fuso bernopol P 8163 UF lepas kendali di Jalan Raya Rogojampi, Banyuwangi. Kendaraan yang melaju dari arah utara ke selatan itu tiba-tiba menyeruduk pagar Puskesmas Kabat dan merobohkan pagar. Tabrakan juga membuat 4 sepeda motor yang terparkir di puskesmas turut rusak.

Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim menyatakan, peristiwa tersebut dikarenakan kondisi truk fuso diduga rem blong.

"Truk kemudian oleng dan menghantam pagar puskesmas. Selain itu warung di wilayah itu juga ikut tertabrak dan beberapa sepeda motor," kata Wahid, Kamis (7/7/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat insiden laka lantas ini mengakibatkan kerusakan material.

"Empat motor yang terparkir juga mengalami kerusakan imbas truk oleng tersebut," jelasnya.

Wahid membeberkan, insiden ini sempat membuat warga yang sedang menyantap makanan di warung setempat panik

"Ada empat orang di dalam warung waktu kejadian. Namun berhasil selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan pemilik warung mengalami luka ringan" bebernya.

Wahid menambahkan, dari hasil olah TKP petugas Laka Rogojampi, kecelakaan tunggal ini dikarenakan kelalaian sang pengemudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Truk

"Sedangkan truk fuso itu dikemudikan Sandi (38), asal Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi," pungkasnya.

Saat ini truk fuso tersebut dilakukan evakuasi karena  menggau aktivitas  masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas Kabat. Sedangkan sopir truk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

“Truk fuso sedang kita evakuasi ke tempat lain, karena menggau aktivitas di puskesmas tersebut. Sopir masih kita mintai keterangan terkait insiden itu,”pungkas Wahid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.