Sukses

Edukasi dan Pelatihan Aplikasi Manajemen Laundry Smartlink di Malang, Seperti Apa?

Ana Sopanah, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Widyagama Malang, memaparkan poin penting sebelum memulai bisnis.

Liputan6.com, Surabaya - Smartlink, aplikasi android yang dibuat khusus untuk membantu pengusaha laundry menggelar Pelatihan dan Edukasi Aplikasi Manajemen Laundry (Smartlink), di Hotel Atria Malang, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini dipersembahkan oleh Smartlink dan IKAWIGA, didukung oleh Projo dan disponsori oleh Bank Mandiri. Sebanyak 50 Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan seminar. Para peserta yang hadir meliputi berbagai daerah di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Malang, Surabaya, Blitar, Kediri, Tulungagung, Jember.

Mohamad Supriyadi, Ketua IKAWIGA (Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang), menyampaikan seminar ini akan berperan penting dalam kemajuan bisnis laundry. Selain itu bisnis laundry menjadi peluang bagi masyarakat. Namun, dibutuhkan pula laundry dengan inovasi baru di era digital. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memiliki aplikasi pengelola laundry yang tepat.

“Laundry menjadi usaha yang sangat menjanjikan, Jangan menganggap remeh laundry. Banyak perusahaan besar di Indonesia yang ternyata memiliki usaha laundry,” tegasnya.

Ana Sopanah, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Widyagama Malang, memaparkan poin penting sebelum memulai bisnis. Seorang pengusaha haruslah membangun jiwa sebagai pengusaha sukses. Di mana seorang pengusaha dibutuhkan jiwa yang inovatif dan pantang menyerah.

“Sebelum menjadi pengusaha, kita harus membangun kiat sebagai sosok pengusaha sukses. Pengusaha sukses adalah pengusaha yang selalu punya ide untuk mengembangkan dirinya dengan kreativitas dan inovasi. Kreatif dari belum ada menjadi ada. Inovasi dari ada di kembangkan menjadi lebih baik,” ungkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demo Aplikasi

Seminar turut mengadakan demo aplikasi dan praktik langsung aplikasi Smartlink. Para peserta memperoleh pelatihan cara mengoperasikan aplikasi Smartlink dan berkenalan dengan fitur yang disediakan oleh smartlink. 

Elvira Apriani sebagai Marketing Smartlink menjelaskan tentang prospek usaha laundry dan masalah yang mungkin dihadapi oleh pengusaha laundry.

“Smartlink hadir untuk membantu pengusaha laundry dalam menyelesaikan masalah operasional laundry,” tegas Elvira.

Smartlink hadir dengan fitur andalannya, mulai dari Kasir, Kurir, Produksi, hingga Akuntansi, semuanya dapat dikelola dengan lebih mudah dan efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.