Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Penumpang Bus Tewas

Kronologi kejadian berawal saat bus maut tersebut yang membawa penumpang kurang lebih 25 orang diketahui berangkat dari Jogjakarta tujuan Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kecelakaan maut terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto. Tercatat ada 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 12 orang lainnya menderita luka berat.

"Kejadian itu terjadi Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Bus Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW. Pengemudi bus diketahui bernama Ade Firmansyah," ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (16/5/2022).

Kronologi kejadian berawal saat bus maut tersebut yang membawa penumpang kurang lebih 25 orang diketahui berangkat dari Jogjakarta tujuan Surabaya.

Bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

"Diduga kecelakaan  karena driver mengantuk ya, tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya," ucap Dwi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Berat

Dwi mengatakan, saat ini sejumlah penumpang yang mengalami luka berat maupun meninggal dunia masih dalam pendataan. Mereka pun, dirawat di berbagai rumah sakit terdekat yang ada di Sidoarjo dan Mojokerto.

"Paling banyak di RS Wahidin Mojokerto," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.