Sukses

Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Ambles, Begini Jalur Alternatifnya

Jembatan Ngaglik 1 Lamongan di Jalan Poros Nasional ambles pada Selasa (29/3/2022).

Liputan6.com, Lamongan - Jembatan Ngaglik 1 Lamongan di Jalan Poros Nasional ambles pada Selasa (29/3/2022). Dari gambar yang beredar menunjukkan adanya retakan di sisi ujung jembatan dan terlihat sejumlah kendaraan berat seperti truk dan motor terpaksa berhenti sebelum melewatinya.

Ada juga mobil yang memaksa masuk melewati akses kiri jembatan, serta personel polisi dibantu warga mengatur lalu-lintas dengan menutup akses jembatan untuk menghalangi kendaraan agar tidak melewati jembatan karena berbahaya. 

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Lamongan Puput Wisnu Pamungkas mengatakan, pihaknya menyiapkan dua jalur alternatif itu masing-masing dari arah Tuban dan Bojonegoro melalui Kecamatan Kedungpring-Sugio, begitu juga sebaliknya.

"Sedangkan bagi kendaraan kecil, kendaraan pribadi atau sepeda motor melewati Kecamatan Kedungpring-Sugio, dan akan sampai di Lamongan Kota," ujarnya, Rabu (30/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewat Jalur Utara

Terkait untuk kendaraan besar seperti truk muatan berat disarankan melintasi jalur pantai Utara Jalan Raya Deandles, dan diarahkan mulai dari Tuban, sedangkan dari arah timur, jalur alternatif bisa melalui Kabupaten Gresik.

Kanit Laka Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo Widodo mengatakan, telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk dikaji lebih dalam penyebab amblesnya jembatan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini