Sukses

PDIP Tuban Mulai Panasi Mesin, Konsolidasi Sambut Pemilu 2024

Menurutnya, saat ini semua pengurus mulai turun ke bawah (turban) untuk menggelar konsolidasi internal partai baik tingkat DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan masing-masing ranting partai.

Liputan6.com, Tuban - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tuban mulai memanasi mesin partai dalam rangka Pemilu 2024. Kader banteng moncong putih dengan menggelar konsolidasi internal partai sampai akar rumput.

“Kita bersama semua pengurus mulai memperkuat konsolidasi internal,” ungkap Ketua DPC PDIP Tuban, Andhi Hartanto, ditulis Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, saat ini semua pengurus mulai turun ke bawah (turban) untuk menggelar konsolidasi internal partai baik tingkat DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan masing-masing ranting partai. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Pemilu semakin dekat, dan tahapan pemilu 2024 akan segera dimulai pertengahan tahun ini, maka semua bergerak untuk menyambut pemenang pemilu,” tegas Wakil Ketua DPRD Tuban dari PDI Perjuangan.

Nada yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban, Tulus Setyo Utomo. Ia menyampaikan target konsolidasi tuntas di 20 Kecamatan yang ada di kabupaten Tuban ini pada bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samakan Persepsi

“Konsolidasi partai ini sebagai momentum untuk mendekatkan anggota fraksi kepada struktural partai sampai tingkat ranting,” jelas Tulus Setyo Utomo yang juga menjabat Sekertaris DPC PDI-P Kabupaten Tuban.

Ia menambahkan, semua anggota fraksi diwajibkan hadir dalam setiap agenda konsolidasi internal. Hal itu sebagai salah satu wadah untuk menampung aspirasi kader dan simpatisan partai serta menyamakan persepsi agar satu komando dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kegiatan konsolidasi ini sekaligus sebagai pemanasan mesin partai jelang pemilu 2024," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.