Sukses

5 Foto Lawas Samsul Arif di Awal Karier, Melejit Bersama Persibo Bojonegoro

Melihat foto Samsul saat masih berseragam Laskar Angling Dharma.

Liputan6.com, Jakarta Nama Samsul Arif Munip sedang dieluh-eluhkan oleh suporter Persebaya. Striker nomor punggung 9 ini keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol semata wayang untuk kemenangan 1-0 Persebaya atas Arema FC. Samsul benar-benar menunjukkan bahwa usia (37 tahun) hanya sebuah angka semata.

Samsul Arif memang menjadi andalan Persebaya Surabaya di saat striker asing mereka, Arsenio Valpoort belum bisa beradptasi dengan baik. Statistik pemain yang berasal dari Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur ini sangat mentereng yakni mencetak 8 gol dari 19 laga di BRI Liga 1.

Terlepas dari ketajaman Samsul, striker dengan tinggi badan 166 cm ini namanya mulai melejit saat di Persibo Bojonegoro. Ia menjadi putra daerah yang namanya mencuat usai berhasil bawa Laskar Angling Dharma juara Divisi Utama (saat ini Liga 2) sehingga Persibo naik kasta ke ISL (sekarang Liga 1).

Samsul bahkan disebut sebagai pangeran Bojonegoro oleh para suporter Persibo Bojonegoro, Boromania. Ia pernah menjabat kapten di Persibo saat berhasil raih juara Piala Indonesia 2012. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, foto lawas Samsul Arif saat melejit bersama Persibo Bojonegoro, Kamis (24/2/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Samsul Arif namanya mulai melejit di sepak bola nasional usai membawa Persibo Bojonegoro juara Divisi Utama 2010.

3 dari 6 halaman

2. Pemain asal Desa Mojodelik, Bojonegoro ini menjadi putra daerah yang sukses saat bela Persibo.

4 dari 6 halaman

3. Foto lawas ini memperlihatkan Samsul saat berkumpul dengan para pemain Persibo U-23.

5 dari 6 halaman

4. Samsul Arif menjadi kebanggaan Bojonegoro dan pernah menjabat kapten tim pada 2012.

6 dari 6 halaman

5. Prestasi tertinggi Samsul Arif di Persibo yakni berhasil membawa Laskar Angling Dharma juara Piala Indonesia 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.