Sukses

Oleng Berujung Maut Pengendara Motor di Banyuwangi

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan mengatakan, dalam insiden tersebut ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Liputan6.com, Banyuwangi Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Kedayunan Banyuwangi. Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda CB150R, berinsial AAF (20), meninggal di lokasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan mengatakan, dalam kecelakaan tersebut ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Diantaranya truk Isuzu nopol P 8443 VI dikemudikan NA (56), warga Desa/Kecamatan Gambiran. Motor Yamaha Mio nopol P 6190 XM, SB (60), warga Desa Dadapan, Kecamatan Kabat.

Selanjutnya motor Honda CB150R nopol P 3011 VR dikemudikan AAF korban meninggal dunia.

AKP Budi Hermawan mengatakan, insiden bermula saat motor CB150R melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

"Saat itu pengendara hendak mendahului motor Yamaha Mio. Ketika berusaha mendahului, motor CB150R senggolan dengan motor Mio. Sehingga motor CB150R oleng ke kanan," kata Budi. Senin (14/2/2022).

Nahas dari arah berlawanan melaju truk Isuzu. Korban pun akhirnya tertabrak.

"Pengemudi truk tak dapat menghindar, sehingga pengendara motor CB150R pun tertabrak," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka gegar otak berat dan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olah TKP

"Kecalakaan mengakibatkan pengendara motor Mio alami gegar otak ringan dan dibawa ke RS Fatimah. Sedangkan korban meninggal dilarikan RSUD Blambangan," kata Budi.

Setelah mengevakuasi korban, Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi yang datang ke lokasi lantas melakukan olah TKP dan mengamankan ketiga kendaraan untuk kepentingan penanganan lebih lanjut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.