Sukses

Spiderman hingga Batman Kawal Vaksinasi Anak di Banyuwangi

Polresta Banyuwangi terus menggenjot vaksinasi pada anak 6-11 tahun. Terbaru vaksinasi digelar di SD Al Khairiyah, Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi terus menggenjot vaksinasi pada anak 6-11 tahun. Terbaru vaksinasi digelar di SD Al Khairiyah Banyuwangi.

Dalam vaksinasi tersebut, Polisi menghadirkan tokoh-tokoh superhero. Seperti Captain America dan Spiderman. Ada juga superhero dari Ghotam yakni Batman.

Selain menghadirkan tokoh superhero, Polresta Banyuwangi juga menghadirkan maskot Polresta Banyuwangi. Kehadiran mereka bertujuan untuk menghibur, sehingga anak yang divaksin merasa senang.

"Ini salah satu terobosan yang kita lakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu.

Nasrun menyebut kehadiran para superhero tersebut terbukti ampuh untuk menghibur anak-anak. Anak-anak di sekolah tersebut pun tampak antusias. Dengan didampingi guru pendidik, para murid berbaris rapi menunggu giliran untuk disuntik vaksin.

"Kami salut kepada anak-anak disini. Tadi ada beberapa yang takut hingga menangis saat disuntik, tapi langsung reda ketika dihibur superhero," katanya.

Para murid diberi bingkisan snack setelah divaksin. Setelah itu beberapa anak yang didampingi orang tuanya menyempatkan berfoto bersama dengan superhero dan maskot Polresta Banyuwangi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 87 Persen

Menurut Nasrun, cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun saat ini telah mencapai sekitar 87 persen untuk vaksin dosis pertama dan vaksin dosis keduanya mencapai 26 persen.

"Akhir bulan ini kami targetkan cakupan vaksinasi capai 100 persen. Ini bentuk upaya dan dukungan Polri kepada pemerintah mempercepat vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok," pungkasnya.

Salah satu murid yang mengikuti vaksinasi Aqifa, mengaku senang dengan kehadiran superhero. Siswi kelas tiga ini mengaku lebih bersemangat melakukan vaksinasi setelah melihat ada superhero.

"Senang, vaksinnya ditemani superhero," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.