Sukses

Musda Demokrat Jatim Hari Ini, Wantim Ingatkan Kader Tertib Patuhi AD/ART

Priyo ingin Musda Jatim ke-VI ini tidak mengabaikan soliditas di internal partai Demokrat.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Pertimbangan (wantim) DPD Demokrat Jatim Priyo Effendi mengingatkan segenap kader partai untuk senantiasa menjaga ketertiban dan memelihara semangat kekeluargaan di saat Musyawarah Daerah (Musda) Jatim pada 20 Januari di Surabaya.

"Jatim basis yang sangat penting bagi Demokrat, apalagi pak SBY bisa dikatakan berasal dari Pacitan, maka kita harus menjadikan proses musda ini tertib dan taat aturan," tuturnya, Kamis (20/1/2022).

Priyo ingin Musda Jatim ke-VI ini tidak mengabaikan soliditas diinternal partai berlambang bintang mercy ini. Dia mengajak seluruh kader partai Demokrat Jatim bijak menghadapi Musda dengan menghormati seluruh aturan partai.

"Musda tidak boleh hilangkan soliditas. Beda pilihan itu wajar, asal jangan menyimpang dari AD/ART. Kepala BPOKK DPP sudah tegas mengenai adanya tahapan fit and proper test," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati AD/ART

"Maka mari kita hormati AD/ART. Artinya kita hargai hak DPP sesuai AD/ART dan PO Musda untuk menentukan ketua terpilih berdasarkan fit and proper test," ucap Priyo.

Priyo optimistis Partai Demokrat akan meraih hasil yang semakin baik dalam Pemilu 2024.

"Apalagi mengingat kekompakan segenap kader partai dalam menghadapi gerakan yang ingin mengambil alih kepemimpinan dari AHY selaku Ketum hasil Kongres 2020 yang sah dan telah disahkan Kemenkumham," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.