Sukses

Jelang Nataru, Penumpang Terminal Purabaya Masil Landai

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi harus terus dipantau.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kepala Terminal Bus Purabaya Sidoarjo Imam Hidayat mengatakan, situasi penumpang bus dalam kota maupun luar kota menjelang Natal dan tahun baru,  masih landai dan belum ada lonjakan penumpang.

"Namun, kami tetap mengedepankan SOP yang telah ditentukan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di sarana transportasi umum," ujarnya, Kamis (23/12/2021), dikutip dari Antara. 

Polresta Sidoarjo memastikan Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, menerapkan protokol kesehatan saat Natal 2021 dan tahun baru 2022 kepada para penumpang yang menggunakan jasa angkutan bus.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi harus terus dipantau.

Menjelang Natal dan tahun baru, pihaknya bersama Kepala Terminal Bus Purabaya mengecek penerapan protokol kesehatan dan scan barcode aplikasi PeduliLindungi baik di dalam bus, para penumpang, kru bus hingga di berbagai kawasan terminal, seperti di ruang tunggu dan lainnya.

Ia mengatakan, pemantauan yang dilakukan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah setempat.

"Semua telah terlaksana dengan baik, sebagai upaya kita mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Rasa Aman

Dalam pengecekan kali ini, Kapolresta Sidoarjo melihat langsung bagaimana penumpang bus dicek betul sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. Seperti wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh, penerapan jaga jarak yang diterapkan di kawasan terminal dan di dalam bus, pengecekan vaksinasi, serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di saat Natal dan tahun baru Polresta Sidoarjo juga akan menurunkan sejumlah personelnya, didukung personel TNI serta instansi terkait lainnya.

"Termasuk di terminal, stasiun, mal dan beberapa tempat lainnya," ujarnya.

Di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo, juga akan disiapkan gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo untuk melayani masyarakat, penumpang atau kru bus yang belum vaksinasi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.