Sukses

Jelang Coblosan, Calon Pilkades Malang Deklarasi Damai

Dia mengatakan, panitia pemilihan hendaknya menyiapkan berita acara serta harus di tanda tangani oleh seluruh para calon Kepala Desa yang berkompetisi.

Liputan6.com, Malang - Sejumlah calon kepala desa di Kabupaten Malang yang akan berlaga di Pilkades Serentak pada Minggu 5 Desember 2021, sepakat melakukan deklarasi damai.

Deklarasi dihadiri Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto berlangsung di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021).

Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, Pilkades merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa yang menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Saya berpesan kepada panitia, dan seluruh yang terlibat, nantinya harus bekerja secara jujur dan adil, lakukan tahapan-tahapan dengan benar," ujar Didik Gatot Subroto, dikutip dari TimesIndonesia.

Dia mengatakan, panitia pemilihan hendaknya menyiapkan berita acara serta harus di tanda tangani oleh seluruh para calon Kepala Desa yang berkompetisi.

"Hal ini akan mengurangi pemicu masalah-masalah yang tidak di inginkan selama berlangsung Pilkades Serentak," kata Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Siap Amankan

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menginstruksikan kepada para jajaran Polsek agar lebih maksimal lagi dalam mengamankan Pilkades Serentak.

"Situasi masih Pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya saya harapkan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan semua unsur agar bersama-sama untuk siap mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 Kabupaten Malang yang aman damai dan kondusif. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.