Sukses

Kejar Target Vaksinasi Lansia di Malang dengan Door to Door

Saat ini, capaian vaksinasi lansia di wilayah terluas nomor dua di Jatim ini sebesar 47,85 persen atau sebanyak 163 ribu.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bentuknya dengan memberikan pemahaman agar mereka tidak takut untuk divaksin.

Saat ini, capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Malang sebesar 47,85 persen atau sebanyak 163 ribu.

Arbani mengatakan, untuk vaksinasi bagi lansia, sama dengan masyarakat pada umumnya. Yakni dilakukan pendataan, skrining kesehatan hingga observasi.

"Yang membedakan, dalam pelaksanaannya petugas vaksinator door to door  ke rumah-rumah warga," kata mantan Direktur RSUD Lawang tersebut, Selasa (16/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Menurutnya, lansia akan kesulitan apabila vaksinasi di fasilitas kesehatan. "Maka dari itu kami lakukan jemput bola agar memudahkan lansia mendapat vaksin," urainya.

Sedangkan dalam pelaksanaannya, Dinkes Kabupaten Malang dibantu oleh berbagai pihak terkait. Diantaranya, TNI, Polri serta Relawan tenaga kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Capai 70 Persen

"Kami berupaya 70 persen dari total lansia yang ada dapat diberikan vaksin. Tentunya dengan melakukan sosialisasi serta pemahaman agar mereka mau divaksin," ungkapnya.

Seiring dengan percepatan vaksinasi lansia yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi terhadap masyarakat keseluruhan mencapai 80 persen pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.