Sukses

Pingin Jago Data, Program Studi Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan

Dia menyatakan, ragam transformasi dan inovasi berhulu dari artificial intelligent atau kecerdasan buatan yang membuka peluang akan pengolahan data menjadi lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Bunda Mulia membuka program studi kuliah baru, yaitu Program Studi (Prodi) Data Science. Prodi ini diharapkan bisa melahirkan profesional muda yang ahli dalam memproses data dari sebuah permasalahan untuk menemukan solusi terbaik diberbagai bidang.

"Data Science diyakini mampu membawa transformasi juga inovasi yang perlu kita lakukan agar bangsa kita menjadi bangsa yang dapat bersaing secara global," ujar Direktur Pemasaran UBM Young Dame R Napitupulu, dalam keterangan tertulis Selasa (9/11/2021).

Dia menyatakan, ragam transformasi dan inovasi berhulu dari artificial intelligent atau kecerdasan buatan yang membuka peluang akan pengolahan data menjadi lebih maksimal.

“Berangkat dari kebutuhan transformasi tersebut, kita turut mengambil peran dalam pengembangan generasi muda di Indonesia agar memiliki kompetensi dan dapat berkompetisi secara global dalam pembelajaran literasi data," ujarnya.

Ke depannya Prodi ini  diharapkan dapat membawa ke inovasi hidup yang lebih baik, dimana generasi muda yang fokus dalam pembelajaran data ini dapat menjadi ahli yang memiliki dampak positif bagi industri saat ini dan di masa depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Pakar

Pihaknya bekerja sama dengan dua pakar data science dari industri dan akan mengadakan webinar bertema “Leading Towards The Bright Future”.

Selain webinar ini, akan diadakan juga kompetisi berhadiah jutaan rupiah untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga mahasiswa yang mengambil tema, “Pahlawan Data”, dimana anak-anak SMA dan juga mahasiswa boleh unjuk gigi terkait kemampuan mereka melakukan riset, mengolah data, dan membuat presentasi terkait data yang didapatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.