Sukses

Gempa Pacitan, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

Dia menyatakan, pihaknya melalui berbagai jaringan terus melakukan pelacakan di setiap wilayah terkait kemungkinan kerusakan dan korban gempa.

Liputan6.com, Pacitan - Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih menyatakan, belum ada laporan kerusakan terkait gempa magnitudo 5 yang menggoyang Pacitan, Rabu (13/10/2021).

Dia menyatakan, pihaknya melalui berbagai jaringan terus melakukan pelacakan di setiap wilayah terkait kemungkinan kerusakan dan korban gempa.

"Tidak ada kerusakan, ini tadi tim BPBD sini pengecekan terkait dampak gempa siang ini,"ujarnya dikutip dari TimesIndonesia.

Diakuinya, gempa yang sempat membuat masyarakat berlarian ini. Dia mengimbau warga jangan panik berlebihan, lebih kepada waspada.

"Saya mengimbau masyarakat tetap tenang dan selalu waspada, silahkan cari tempat yang aman," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Didik juga meminta masyarakat jangan mengkait-kaitkan dengan isu tsunami yang beberapa waktu lalu diprediksi BMKG. semua diharapkan tetap tenang.

Gempa magnitudo kekuatan 5 terjadi di barat daya Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Posisi gempa ada di LS,110.98 BT 76 kilo meter di dengan kedalaman 18 kilometer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Pacitan