Sukses

Dexa Award Science Scholarship 2021, Ini Dia 3 Pemenangnya

Dexa Award Science Scholarship atau DASS kembali digelar tahun ini. Sebanyak 1.197 saintis muda mendaftar untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S2 dan penelitian.

Liputan6.com, Jakarta Dexa Award Science Scholarship atau DASS kembali digelar tahun ini. Sebanyak 1.197 saintis muda mendaftar untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S2 dan penelitian.

Setelah proses penjurian yang ketat, terpilih tiga pemenang yaitu Jenifer Kiem Aviani alumni Institut Teknologi Bandung, Ni Putu Eka Krisnayanti alumni Universitas Udayana, dan Ahmad Ikhsanudin alumni dari Universitas Lampung.

"Indonesia harus bangkit dari pandemi Covid-19 melalui inovasi, Indonesia memerlukan saintis-saintis yang mampu mengupayakan terobosan khususnya di bidang kesehatan," ujar Pimpinan Dexa Group, Ferry Soetikno, dalam sambutan pembukaan Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2021, Rabu (30/6/2021).

Fery menyatakan, program ini diarahkan untuk mencetak kader-kader ilmuwan Indonesia di masa depan yang mampu memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan menghasilkan produk dalam bidang farmasi dan kesehatan.

Ferry menuturkan riset dan inovasi yang terus dilakukan Dexa Group melalui Dexa Laboratories Biomolecular Sciences (DLBS) untuk menghasilkan bahan baku obat dari bahan alam Indonesia yang selanjutnya dikembangkan menjadi obat-obatan dari bahan alam Indonesia pada kategori Obat Herbal Terstandar (OHT), bahkan Fitofarmaka yang kini disebut sebagai Obat Modern Asli Indonesia (OMAI).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan Baku Obat

Hal ini sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk membangun kemandirian bangsa didalam menyediakan bahan baku obat produksi dalam negeri.

Selama 52 tahun perjalanan Dexa Group, berbagai upaya penelitian dan pengembangan obat jadi telah dilakukan sesuai kebutuhan pasien. Dexa Group juga terlibat secara aktif menghadirkan berbagai macam obat-obatan bagi penderita COVID-19 seperti Chloroquine, Hydroxychloroquine, dan Azithromycin, serta memastikan sistem distribusi yang dapat menjangkau setiap pasien.

“Begitu banyak peluang dan tantangan yang terbentang di hadapan kita semua. Saya ucapkan selamat kepada para finalis dan juga terutama para pemenang, tetaplah bersemangat dan berusaha untuk menghasilkan karya-karya gemilang di masa depan,” pungkas Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.