Sukses

Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Naik 250 Persen Usai Libur Lebaran

Nalendra juga tidak pernah lelah menyerukan pentingnya menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak menggantungkan diri sepenuhnya pada proses vaksinasi yang telah berjalan.

Liputan6.com, Surabaya - Penanggungjawab Rumah sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya Laksamana Pertama Nalendra DI mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih merawat 101 orang pasien Covid-19  yang terdiri dari 59 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 42 pasien umum (lokal).

"Dari data Relawan pendamping PPKPC-RSLI, seminggu sebelum lebaran Idul Fitri, jumlah hunian rata-rata pasien umum sejumlah 18 orang," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Nalendra mengatakan, pada pekan pertama lebaran sempat mengalami penurunan positif Covid-19 menjadi rata-rata 13 orang. Namun meningkat lagi pada pekan kedua pasca lebaran menjadi 23 orang, dan naik lagi menjadi 34 orang rata-rata pada pekan ketiga pasca lebaran.

"Dengan jumlah tersebut, berarti di RSLI telah mengalami kenaikan 250 persen dibandingkan pekan pertama lebaran," ucapnya.

Nalendra menyampaikan, mengacu pada data kenaikan jumlah pasien di RSLI pasca lebaran yang persentasenya sudah 250 persen ini hendaknya menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih waspada dan mempersiapkan diri untuk kondisi terburuk khususnya dalam penanganan pasien Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 M

Nalendra juga tidak pernah lelah menyerukan pentingnya menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak menggantungkan diri sepenuhnya pada proses vaksinasi yang telah berjalan.

“Intinya tetap menjalankan protokol kesehatan, utamanya 5M serta melakukan upaya menjaga dan meningkatkan imunitas melalui makan makanan sehat, olahraga serta menjalani kehidupan secara riang gembira," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.