Sukses

Melanggar Prokes, Kopdar Klub Motor di Trawas Mojokerto Dibubarkan

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyatakan, pembubaran ini karena terdapat ratusan anggota komunitas yang diduga menimbulkan kerumunan.

Liputan6.com, Surabaya - Petugas gabungan Covid-19 membubarkan Kopi Darat Gabungan atau Kopdar klub motor N-Max di Kawasan Villa Puncak Trawas, Kabupaten Mojokerto. Kopdar digelar oleh Komunitas Raider asal Surabaya pada Minggu (30/5/2021).

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyatakan, pembubaran kodpar klub motor ini karena terdapat ratusan anggota komunitas yang diduga menimbulkan kerumunan.

"Ada sekitar 300 peserta yang hadir dan kebanyakan melanggar prokes seperti tidak bermasker dan tidak menjaga jarak," tegas Dony dikutip dari TimesIndonesia.

Dony menambahkan adanya dugaan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kegiatan tersebut membuat kerumunan massa dengan tidak menerapkan Prokes Covid-19 yaitu tidak menjaga jarak serta mendatangkan hiburan orkes melayu," tegas Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Kluster

Pembubaran dilakukan berkoordinasi dengan pihak panitia kegiatan Kopdargab Komunitas N-Max ini.

"Kami membubarkan kegiatan tersebut karena banyak pelanggaran. Ini juga untuk mengantisipasi klaster baru dari kegiatan tersebut," pungkas Dony Alexander.

Tidak lain tujuan pembubaran ini dilakukan agar menghindari munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto khususnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.